Dark/Light Mode

Hadir Di Grand Final Piala Esports 2021, Sandi: Olahraga Elektronik Sangat Prospektif

Sabtu, 18 Desember 2021 21:31 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Usai menyaksikan jalannya pertandingan, Sandi meyempatkan diri untuk menyapa dan berdialog dengan para atlet.

Menurutnya penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 telah membuka banyak ruang bagi generasi muda kreatif Indonesia dalam meraih prestasi yang membanggakan.

"Kemenparekraf akan terus mendukung sehingga ekosistem Esports di Indonesia ini terus berkembang dan memberikan dampak ekonomi yang besar bagi Indonesia," ujarnya.

Baca juga : 200 Atlet Bakal Ramaikan Grand Final Piala Presiden Esport 2021

Menurutnya Esports ini juga bisa menjadi sports tourism dan peluang untuk mempromosikan pariwisata berbasis olahraga. Ini sangat potensial karena ada 60 juta lebih gamer di Indonesia 

Chief Executive Officer Anantarupa Studio Ivan Chen berterimakasih kepada pemerintah yang telah mengakomodir developer lokal dalam gelaran Piala Presiden Esports 2021.

Dengan dukungan dari pemerintah yang besar ini, ia optimistis ke depannya developer dan game-game lokal akan semakin berkembang dan dikenal di panggung internasional.

Baca juga : Muhadjir Ingin Alat Olahraga Atlet Difabel Diproduksi Di Dalam Negeri

“Lokapala ini masih muda, baru satu tahun. Melihat antusiasme dan dukungan yang besar ini, kami akan berusaha mengembangkan Lokapala ke kancah internasional," ujar Ivan.

Sementara itu, cabang Free Fire juga telah melahirkan juara baru yakni Echo Esport keluar sebagai pemimpin klasemen akhir setelah pertarungan sengit sebanyak 10 ronde.

Dalam penghitungan final, Echo Esport berhasil mengumpulkan 132 poin dan sukses mengungguli Kings Esports (106 poin) serta Evos Divine (98 poin).

Baca juga : Dari Surabaya, Mentan SYL Lepas Ekspor Olahan Singkong Dan Kopi

Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021, Matthew Airlangga mengucapkan selamat kepada para atlet yang sukses meraih titel juara.

Ia berharap, kemenangan di Piala Presiden Esports 2021 ini menjadi motivasi bagi para atlet agar kelak meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Yang menang jangan berpuas diri, yang kalah jangan patah semangat. Semoga hal ini bisa menjadi kesempatan untuk meraih prestasi yang lebih besar lagi di masa mendatang,” ujar Matthew. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.