Dark/Light Mode

Kane Cedera, Spurs Kena Getahnya

Jumat, 12 April 2019 07:30 WIB
Harry Kane sesaat setelah keluar lapangan pada laga pertama Liga Champions, Spurs kontra Man City. (Foto :twitter@KaneHK)
Harry Kane sesaat setelah keluar lapangan pada laga pertama Liga Champions, Spurs kontra Man City. (Foto :twitter@KaneHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cedera Harry Kane di Liga Champions bakal berkepanjangan. Pemain timnas Inggris ini dipastikan absen membela Tottenham Hotspur beberapa pekan.

Sebelumnya, penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, mengalami cedera ligamen pergelangan kaki serius ketika Spurs menang 1-0 atas sesama klub Inggris Manchester City di leg pertama babak perempat-final Liga Champions.

Baca juga : Seruan People Power Amien Rais Ditentang Anak Buahnya

Kane mengalami cedera pergelangan kaki kiri pada babak kedua setelah mendapat pelanggaran berat pemain bertahan City, Fabian Delph. Kane tidak bisa meneruskan pertandingan.

"Setelah melakukan pemeriksaan dalam dua hari terakhr ini, kami menegaskan bahwa Harry Kane mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kiri saat bertanding pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions," demikian diumumkan Spurs dalam situs resmi mereka.

Baca juga : Kampanye Cerdas

"Pemeriksaan masih berlangsung dan ia terus dipantau oleh staf medis kami dalam beberapa minggu ke depan."

Kapten tim nasional Inggris, yang telah mencetak 24 gol di seluruh kompetisi musim ini, meninggalkan lapangan dengan menggunakan tongkat penopang dan sepatu pelindung.

Baca juga : Oli Palsu Marak, SNI Wajib Obatnya

"Sungguh menyakitkan keluar lapangan akibat cedera, tapi setiap rintangan adalah peluang untuk kembali lebih kuat dari biasa," demikian ditulis pemain berusia 25 tahun itu di akun Twitter-nya.

Absennya Kane dipastikan bakal merugikan Spurs yang saat ini tengah berjuang lolos ke semifinal Liga Champions. Kondisi ini juga dipastikan mempengaruhi upaya klub menembus tiga besar Liga Inggris agar tetap nangkring di Liga Champions musim depan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.