Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

David Da Silva Siap Bawa Maung Bandung Juara Liga 1

Minggu, 26 Desember 2021 13:12 WIB
Pemain anyar Persib, David da Silva saat masih mengenakan Persebaya. (Foto : Ist)
Pemain anyar Persib, David da Silva saat masih mengenakan Persebaya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain anyar Persib Bandung, David da Silva siap berpetualang bersama Maung Bandung di putaran kedua Liga 1 Indonesia. Targetnya satu, membawa Persib juara liga musim ini.

"Target saya adalah untuk membawa tim ini menjadi juara dan tidak ada target lain selain itu. Apa yang saya bisa lakukan di lapangan, akan saya lakukan untuk tim ini mencapai target itu. Pertama, saya akan berusaha membantu tim menang di laga debut saya nanti," kata David da Silva di laman resmi klub, Sabtu (25/12).

Saat ini, mantan pemain Persebaya belum bisa bergabung bersama rekan-rekannya karena masih menjalani karantina. "Saya akan bergabung dengan tim segera setelah masa karantina berakhir mungkin di tanggal 27 (Desember). Saya sangat rindu bermain, berlatih dan segala suasana yang ada di dalamnya," jelasnya.

Baca juga : Bidik Pemain Top, The Blues Mau Bangun Kekuatan Baru

David da Silva menegaskan beberapa kali berkomunikasi dengan pelatih Robert Alberts. Dia percaya di bawah asuhan Alberts, Persib akan menjela menjadi jawara Liga 1.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Robert dan semua staf pelatih. Saya sering bicara dengan pelatih, juga pelatih Digul (Gilang Kusumah) soal latihan kebugaran. Saya juga sudah mengenal Bruno. Saya tahu dia di internet. Namun kami sering bicara dan dengan koneksi yang kami miliki. Saya yakin kami bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini," jelasnya.

David da Silva sendiri akan mengenakan jersey bernomor punggung 25. 

Baca juga : Roadshow Di Palembang, Sahabat Ganjar Bagikan Kaos Ke Tukang Becak Dan Pedagang Kaki Lima

"Saya memilih nomor punggung 25 karena itu adalah tanggal kelahiran ayah saya. Dengan nomor ini, saya berharap bisa meraih sukses dan tentunya, itu semua harus dilakukan dengan kerja keras dan butuh dukungan dari semua orang," kata David.

David Da Silva memilih nomor punggung 25 sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada ayah yang telah membesarkan dan memberikan dukungan terhadap karier yang dicapainya sejauh ini.

"Sangat banyak yang bertanya soal itu (nomor punggung). Tapi saya bergabung ke tim ini saat Liga sudah berjalan. Namun di dalam kepala, saya berpikir ingin beri ayah saya sesuatu sebagai penghargaan atas dukungannya selama ini," ungkap David. [IPL]

Baca juga : Generasi Muda NU Siap Laksanakan Tantangan Presiden Jokowi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.