Dark/Light Mode

MotoGP

Nakagami Pede Marquez Bikin Honda Makin Ngacir Di Musim 2022

Senin, 18 Oktober 2021 09:40 WIB
Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami. (Foto : MotoGP)
Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami meyakini bersama Marc Marquez, tim pabrikan Honda makin ciamik di ajang MotoGP musim 2022,

Musim ini, pembalap satu-satunya asal Jepang di MotoGP 2021, Takaaki Nakagami, beberapa kali nyaris meraih podium tahun ini. Ia dua kali menembus lima besar, finis keempat Grand Prix (GP) Spanyol dan P5 pada GP Styria.

Musim 2021 Nakagami kembali bekerja dengan Marc Marquez, yang absen dari MotoGP sepanjang 2020 akibat dibekap cedera patah tulang humerus, di bawah naungan Honda Racing Corporation (HRC).

Berita Terkait : Pemkot Surakarta Targetkan 0 Persen Stunting Di 2022

Menurut pembalap LCR itu, motor RC213V mereka telah berkembang secara konsisten setelah Marquez membalap lagi untuk kali pertama dalam sembilan bulan dalam putaran ketiga, Grand Prix Portugal.

Nakagami mengakui, kembalinya rider Repsol Honda memungkinkannya untuk menguji komponen anyar dan menempatkan pembalap pabrikan Jepang di atas motor yang lebih kompetitif daripada di Qatar.

“Motornya (RC213V) menjadi lebih baik dan makin membaik setelah Marc (Marquez) kembali. Dia mulai bekerja dengan HRC untuk mengembangkan komponen baru dan motor pun mulai membaik,” ujarnya kepada MotoGP.com.

Berita Terkait : Dapat Dukungan Pemerintah, Kompetisi Honda DBL Mulai Oktober 2021

“Itu jauh lebih baik daripada di awal musim (dua balapan di Qatar), dibandingkan dengan apa yang kami miliki sekarang,” tambahnya.

Hal ini membuat pembalap kelahiran Chiba, Jepang, 29 tahun lalu tersebut meyakini RC213V untuk 2022 bakal lebih kompetitif. Namun sebelum itu, perbaikan perlu dilakukan sebelum menutup musim di Valencia.

“Saya percaya HRC sedang bekerja keras untuk dapat menghadirkan motor yang benarbenar baru. Saya mendengar beberapa komentar dari para pembalap dan mereka punya feeling bagus terhadap motor baru,” tutur Nakagami.

Berita Terkait : Mantan Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika Meninggal Dunia Di Usia 84

“Saya menantikan (MotoGP) musim depan, tetapi kami harus menyelesaikannya dalam bentuk yang lebih kompetitif. Itulah yang perlu kami lakukan untuk sisa kejuaraan musim ini.”

Sepanjang musim ini, baru Marc Marquez pembalap Honda yang mampu meraih kemenangan dan juga mempersembahkan podium. Sementara Nakagami, Pol Espargaro dan Alex Marquez belum mampu menembus tiga besar. [JON]