Dark/Light Mode

Ferran Torres Resmi Cicipi Rumput Barcelona

Kamis, 30 Desember 2021 06:34 WIB
Pemain anyar Barcelona, Ferran Torres. (Foto : AFP)
Pemain anyar Barcelona, Ferran Torres. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali bursa transfer musim dingin ini, Barcelona resmi menggaet Ferran Torres dengan mahar 55 juta euro atau setara Rp 883 miliar plus bonus senilai 10 juta euro.

Ini merupakan pemain kedua yang didatangkan di era pelatih Xavi Hernandez.

Sebelumnya, Barcelona sudah mendatangkan Dani Alves secara gratis. Ferran Torres dikontrak hingga 2027 dengan klausul pelepasan 1 miliar euro.

Baca juga : Cendana Homes Series, Inovasi Lippo Bagi Milenial

Striker berusia 21 tahun itu berharap, kariernya bisa cemerlang di bawah asuhan Xavi. “Saya sudah tahu tentang karier Xavi selama menjadi pemain, itu indah,” katanya, dalam wawancara di Barcelona.

Sebagai pelatih, Xavi dikenal banyak mengandalkan para pemain muda. “Sekarang, sebagai pelatih, dia sama baiknya. Dia baru memulai, tetapi saya tahu dia adalah tipe pelatih berkualitas yang dapat membantu saya menjadi lebih baik, dan saya menantikan untuk bisa bersamanya,” jelas Torres.

Uniknya, sebelumnya Torres juga dilatih oleh eks bintang Barcelona. Seperti Pep Guardiola di Manchester City dan Luis Enrique di Timnas Spanyol. Saat ini, dia juga sedang berpacaran dengan putri Luis Enrique, Sira Martinez.

Baca juga : Senator Jakarta Apresiasi Digitalisasi Rumah Sakit Jateng

“Saya sangat senang bergabung dengan klub hebat ini. Saya berharap terus tumbuh sebagai pemain sepak bola dan pribadi, sambil membantu Barcelona menjadi diri mereka sendiri. Salah satu klub terbaik di dunia,” tandasnya.

Ferran Torres akan diperkenalkan ke publik, Senin (3/1), berbarengan dengan latihan terbuka Barcelona di hari tersebut. Dia diperkirakan memulai debutnya di Barcelona pada 5 Januari nanti saat Barcelona menghadapi Linares di Copa del Rey.

Sebagai catatan, pada musim 2021/2022 Torres absen sejak akhir September karena cedera retak kaki dan masih dalam masa pemulihan.

Baca juga : Kim Kardashian Resmi Pacari Pete Davidson

Dia baru bermain dalam 7 laga dari semua ajang bersama Manchester City musim ini. Kehadiran Torres merupakan jawaban atas krisis ketajaman lini depan Barcelona. Sebab, mereka kini tertahan di posisi 7 klasemen sementara LaLiga dengan 28 poin, dan selisih 18 poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen.

Xavi dihadapkan pada terbatasnya pilihan di lini depan. Martin Braithwaite dan Ansu Fati masih absen karena cedera. Akibatnya, Luuk de Jong menjadi satu-satunya striker murni di lini depan Barca. Namun striker asal Belanda itu bakal segera dijual ke Cadiz. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.