Dark/Light Mode

Pandemi, Citilink Buka Rute Baru Di Indonesia Timur

Sabtu, 10 Juli 2021 16:41 WIB
Pandemi, Citilink Buka Rute Baru Di Indonesia Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Citilink kembali merambah rute ke kawasan timur Indonesia dengan melakukan penerbangan perdana untuk jalur baru Surabaya–Sampit dan Surabaya –Pangkalan Bun pada, Jumat (9/7).

“Dengan dibukanya rute baru ini, kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat di daerah yang harus melakukan perjalanan, serta meningkatkan konektivitas antarpulau guna menunjang kelancaran pendistribusian logistik khususnya melalui jalur udara,” ujar Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (10/7).

Untuk penerbangan rute Surabaya – Sampit dan Surabaya – Pangkalan Bun ini lanjutnya,  beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Baca juga : Sandi: Hari Belanja Diskon Indonesia Jadi Momentum Bantu Pulihkan Ekonomi

Adapun jadwal penerbangan Surabaya-Pangkalan Bun, nomor penerbangan QG1472, jadwal keberangkatan:07.40 waktu setempat. 

Rute Pangkalan Bun-Surabaya, nomor penerbangan QG1473, jadwal keberangkatan:09.40 waktu setempat. Rute Surabaya-Sampit, nomor penerbangan QG1462, jadwal keberangkatan:11.50 waktu setempat. Rute Sampit-Surabaya, nomor penerbangan QG1463, jadwal keberangkatan:14.05 waktu setempat.

Selain menghubungkan Surabaya dengan Sampit di Kalteng, pembukaan rute baru ini juga memungkinkan masyarakat untuk dapat terhubung dengan kota-kota di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Denpasar, Lombok dan Batam.

Baca juga : Rusia Tawarin Produksi Vaksin Di Indonesia

Sedangkan untuk rute Surabaya – Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, masyarakat juga dapat terhubung dengan kota-kota di Indonesia lainnya, seperti Jakarta, Semarang, Medan dan Padang.

Juliandra mengatakan, bahwa Citilink berharap adanya rute baru tersebut dapat menunjang kegiatan ekonomi masyarakat di daerah, sehingga mampu menggeliatkan kembali ekonomi daerah yang terdampak Covid-19.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, untuk selalu memperhatikan dan memenuhi ketentuan dokumen perjalanan yang dibutuhkan untuk daerah yang akan dituju, serta tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat melalui 5M selama berada di area bandara maupun ketika berada di pesawat. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.