Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang Leg Kedua Piala AFF 2020, Evan Dimas: Kita Harus Menang!

Jumat, 31 Desember 2021 21:26 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kekalahan telak 0-4 di leg pertama partai final Piala AFF 2020 membuat Indonesia hampir tidak memiliki peluang untuk merebut gelar juara Piala AFF. Hanya keajaiban yang bisa menolong tim asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Pasalnya Indonesia harus menang dengan selisih 5 gol. Itu mustahil dilakukan apalagi Thailand juga tidak akan memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk membuat gol di leg kedua.

Namun kondisi tersebut tidak dipusingkan oleh skuad Indonesia. Para pemain merah putih adalah menuntut balas atas kekalahan sebelumnya.

Berita Terkait : Garuda Tumbang: Fakta! Bonus 12 Miliar: Hoaks!

Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas menegaskan leg kedua akan dijadikan sebagai partai balas dendam atas kekalahan sebelumnya.

"Saya bilang kepada teman-teman, sebagai pemain profesional kita harus menyelesaikan dengan pertandingan secara profesional," ujar Evan dalam konferensi pers virtual Jumat (31/12). 

"Kita lupakan kekalahan di leg pertama kemarin dan datang di leg kedua dengan rasa haus dan lapar. Apa pun yang terjadi kami harus memenangkan pertandingan untuk masyarakat Indonesia," tambah Evan.

Berita Terkait : Duh, Skuad Garuda Dihajar Thailand 0-4

Hal senada dikatakan pelatih Shin Tae-yong. Ia berharap para pemain tidak menyerah begitu saja. Bahkan Shin Tae-yong sangat yakin Indonesia bisa mendulang kemenangan.

"Saya percaya pertandingan besok akan menang. Memang para pemain kami banyak tegang karena leg pertama. Dan para pemain kurang pengalaman jadi mendapatkan hasil seperti kemarin," ujar Shin Tae-yong, Jumat (31/12). 

"Laga besok menghadapi lawan berat. Tapi pikiran kami pelatih dan  pemain sama, bisa menang," tambahnya.

Berita Terkait : Menpora Yakin Evan Dimas Cs Bisa Gebuk Thailand

Shin Tae-yong mengaku sudah tahu luar dalam kekuatan tim Thailand. Ia mengakui hampir tidak ada kelemahan yang ada di tim Thailand.

"Mereka tim bagus dan matang, para pemain harus lebih sabar dalam melakukan tekanan. Saat leg pertama kita juga memiliki banyak peluang tapi para pemain kurang sabar dan tidak fokus," ujar Shin Tae-yong. [WUR]