Dark/Light Mode

Chelsea Vs Liverpool, Duel Pelampiasan

Minggu, 2 Januari 2022 06:27 WIB
Duel Chelsea melawan Liverpool bakal panas, karena sedang memburu posisi puncak klasemen yang dipegang Manchester City. (Foto: Peter Powell/Reuters)
Duel Chelsea melawan Liverpool bakal panas, karena sedang memburu posisi puncak klasemen yang dipegang Manchester City. (Foto: Peter Powell/Reuters)

 Sebelumnya 
Eks pelatih Paris Saint Germain itu menegaskan, kondisi ini, bukanlah pertama kali dialaminya sebagai pelatih. “Kegagalan memetik poin penuh itu sulit diterima, karena kami adalah tim yang ambisius. Dalam kondisi ini, kami harus bisa melihat gambaran lebih besar. Kami mesti mengingat apa yang telah kami dapatkan pada 2021 dan tetap yakin, kami berada dalam trek yang tepat untuk bisa bangkit,’’ jelasnya.

Saat menghadapi Liverpool, Chelsea mengalami krisis di posisi full back. Di pertandingan sebelumnya, dua pemain belakang, Reece James dan Andreas Christensen, mengalami cedera dan harus ditarik keluar lebih cepat.

Baca juga : Chelsea Vs Brighton & Hove Albion, Thomas Tuchel Ngeluh Jadwal Padat

“Tidak perlu melihat ke laga Liverpool. Kami dapat mencoba menemukan pemain yang bisa bermain. Kami tidak memiliki bek sayap lagi karena semua cedera,” ungkap Tuchel.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebutkan, Man City akan sangat sulit dikejar jika timnya maupun Chelsea kehilangan poin lagi. Oleh karena itu, Klopp menekankan pentingnya kemenangan dalam laga kontra Chelsea.

Baca juga : Indonesia Vs Malaysia, Derby Melayu

“Start kami di tahun ini sangatlah sulit dan bisa menemukan jalan kembali ke performa normal dan mungkin meningkatkannya adalah perkembangan yang masif. Tapi salah satu dari kami bisa menekan City,” katanya.

Jelang menghadapi Chelsea, tiga pemain The Reds harus absen akibat terpapar Covid-19. Meski begitu, Klopp enggan menyebut nama pemain yang dimaksud. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.