Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terancam Kehilangan Morata, Nyonya Tua Belum Ikhlas

Rabu, 5 Januari 2022 05:49 WIB
Pemain Juventus, Alvaro Morata. (Foto : Ist)
Pemain Juventus, Alvaro Morata. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor kepindahan Alvaro Morata membuat Juventus waswas. Pemain yang sudah dua tahun dipinjam dari Atletico Madrid itu dikabarkan sudah sepakat bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari ini.

Si Nyonya Tua – julukan Juventus, memang tidak berminat mempermanenkan status Morata. Namun jika pemain berusia 29 tahun itu hengkang bulan ini, Bianconeri bakal kesulitan mencari pengganti yang sepadan.

Dilansir dari Diario AS, proses transfer Morata ke Barcelona sudah hampir selesai. Penyerang asal Spanyol itu akan dikontrak 18 bulan.

Kesepakatan pribadi sudah terjalin dan tinggal menunggu lampu hijau dari Juventus. Kabarnya Morata kini sedang menunggu aba-aba dari agennya, Juanma Lopez, terkait waktu tes medis dan penandatanganan kontrak di Barcelona.

Baca juga : Kehadiran Djokovic Di Melbourne Masih Belum Jelas

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kesal dengan pendekatan Barcelona kepada Morata. Bahkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez disebut mengontak Morata tanpa izin Juventus.

Tak hanya itu, Barcelona juga belum membuat proposal transfer kepada Atletico, klub pemilik Morata yang juga harus memberi persetujuan. Lantaran kondisi keuangan yang sedang tak bagus, Juventus sulit mencari pengganti Morata di bursa transfer musim dingin yang singkat ini.

Sejumlah nama seperti Mauro Icardi dan Anthony Martial sempat dikaitkan dengan Juventus. Namun semuanya masih rumor.

Saat ini, Juventus punya tiga penyerang tengah. Selain Morata, ada Moise Kean dan Kaio Jorge yang lebih banyak menjadi pelapis. Namun Allegri kurang yakin dengan kedua pemain muda tersebut.

Baca juga : Ingat, Corona Belum Tamat!

Juventus dan Allegri sudah mengatakan ke Morata bahwa dia akan dipertahankan jika tak ada striker baru yang datang Januari, seperti dilaporkan jurnalis The Guardian, Fabrizio Romano. Barcelona sempat menawarkan Memphis Depay untuk ditukar dengan Morata, namun Bianconeri menolak.

Xavi memang menginginkan Morata di dalam skuadnya. Blaugrana berharap, penyerang 29 tahun itu sudah bisa dimainkan dalam laga Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid pada 12 Januari mendatang.

Meski begitu, transfer Morata ke Barcelona bakal terganjal aturan salary cap. Morata tak bisa langsung didaftarkan jika Barcelona belum mengosongkan alokasi gaji untuknya. Caranya, dengan melepas pemain lain.

Untuk diketahui, pada musim ini Morata baru mencetak 7 gol dan 3 assist dalam 23 laga di seluruh ajang bersama Juventus.

Baca juga : Jelang Libur Natal, Polda Metro Tetap Gelar SIM Keliling Di 5 Lokasi

Kesepakatan Atletico Madrid dan Juventus terkait Morata adalah peminjaman selama dua musim dengan opsi pembelian sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp 778 miliar. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.