Dark/Light Mode

Arsenal Vs Liverpool, Si Merah Minta Tunda Duel

Kamis, 6 Januari 2022 06:23 WIB
Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan pada babak semifinal leg pertama, English Premier League (EPL) Carabao Cup 2021/2022. (Foto: Getty Images/Pool)
Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan pada babak semifinal leg pertama, English Premier League (EPL) Carabao Cup 2021/2022. (Foto: Getty Images/Pool)

 Sebelumnya 
Hasil duel leg pertama, akan dijadikan modal untuk menatap leg kedua di Anfield seminggu lagi. Kabar terbaru, Liverpool resmi mengajukan permintaan kepada EFL untuk menunda partai semifinal leg pertama awan Arsenal ini. Alasannya, akibat semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di pihak mereka.

Angka penyebaran Covid-19 Omicron yang semakin tinggi di Inggris memang juga berimbas pada klub-klub sepak bola di sana. Sejumlah pertandingan Premier League pun sudah mengalami penundaan.

Baca juga : Man United Vs Wolverhampton, Setan Merah Mulai Menggigit

Pekan lalu, beberapa pemain Liverpool dinyatakan positif Covid-19. Sang manajer, Jurgen Klopp pun akhirnya menyusul. Ia pun terpaksa absen mendampingi The Reds di markas Chelsea akhir pekan kemarin.

Lewat laman resmi mereka, Liverpool menyatakan bahwa permintaan formal telah dikirimkan kepada EFL untuk menunda partai leg pertama versus Arsenal. Penyebabnya, semakin banyaknya anggota skuad Liverpool yang positif Covid-19 usai menjalani tes, serta beberapa faktor lain seperti pemain sakit dan cedera.

Baca juga : Chelsea Vs Liverpool, Duel Pelampiasan

“Nat Phillips, Divock Origi, Thiago Alcantara, dan Takumi Minamino sedang memulihkan diri dari cedera, sementara Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita memenuhi tugas tim nasional,” ujar sumber di Liverpool. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.