Dark/Light Mode

UEFA Nations League

Mantap, Silva Raih Trofi Pemain Terbaik

Senin, 10 Juni 2019 06:04 WIB
Bernardo Silva (kanan), pemain terbaik UEFA Nations League 2019. (Foto : twitter@BernardoCSilva)
Bernardo Silva (kanan), pemain terbaik UEFA Nations League 2019. (Foto : twitter@BernardoCSilva)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain Cristiano Ronaldo, pemain Portugal Bernardo Silva ikut sumringah di ajang UEFA Nations League. Silva dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA Nations League. Belanda mendapat hiburan lewat gelandangnya, Frenkie de Jong yang menyabet gelar Pemain Muda Terbaik.

Bernardo Silva dianggap pemain berkualitas di ajang UEFA Nations League. Dia juga yang memberikan assist sehingga tercipta gol Guncalo Guedes pada laga final lawan Belanda, Minggu (9/6) waktu setempat.

Baca juga : Portugal Juara, Ronaldo Jumawa

"Ia memperlihatkan kualitasnya dalam menciptakan gol, penampilan menyeluruhnya dalam dua pertandingan ini sangat luar biasa," kata Peninjau Teknis UEFA, Packie Bonner, dalam situs UEFA.

"Ia punya pengaruh positif di timnya, baik ketika mengendalikan bola maupun tanpa bola," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Ronaldo Ngebet Angkat Piala

Sementara itu bagi De Jong, gelar Pemain Muda Terbaik seolah menjadi hadiah hiburan bagi kekalahan negaranya di final. Sebagai informasi gelar Pemain Muda Terbaik diserahkan kepada mereka yang tampil di turnamen dan lahir pada 1 Januari 1996 atau setelahnya.

"Ia terus memperlihatkan peningkatan sebagai pemain muda dan perrkembangannya di turnamen ini akan membantunya menjadi lebih dewasa," ujar Peninjau Teknis UEFA, David Moyes. "Ia menjalani penampilan yang baik di turnamen ini sebagai pemain muda," ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.