Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lawan Persita, Ini Janji Striker Anyar Persib David da Silva

Rabu, 5 Januari 2022 20:44 WIB
Striker Persib asal Brasil, David da Silva. (Foto : persib)
Striker Persib asal Brasil, David da Silva. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung siap menghadapi Persita Tangerang pada putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022). 

Striker asal Brasil, David da Silva bertekad membawa Persib meraih kemenangan di debut awalnya.

Da Silva merupakan striker baru Pangeran Biru yang direkrut di jendela transfer tengah musim ini. Ia berpeluang menjalani debutnya bersama Persib pada laga kontra Persita tersebut.

Baca juga : Rekrut Dedy Gusmawan, Persita Masih Percaya Bek Lokal

"Saya akan berusaha membantu tim untuk meraih kemenangan di laga debut nanti," kata pemilik nomor punggung 25 itu dilansir laman resmi klub, Rabu (5/1/2022)

Da Silva berambisi membawa Persib menjadi kampiun Liga 1 musim ini. Pangeran Biru saat ini menghuni peringkat kedua di klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. 

"Target saya adalah untuk membawa tim ini menjadi juara. Tidak ada target lain selain itu. Apa yang saya bisa lakukan di atas lapangan, akan saya lakukan untuk mencapai target itu," ungkapnya. 

Baca juga : PSIS Semarang Resmi Perkenalkan Striker Asal Jamaika

Sementara itu, pelatih Persib , Robert Alberts sudah menyiapkan langkah antisipasi absennya Victor Igbonefo dan Ezra Walian. Sebelumnya, dua penggawa Pangeran Biru itu bertugas membela Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020.

Sekembalinya dari Singapura, Igbonefo dan Ezra sedang menjalani masa karantina di Jakarta. Karena itu, Pangeran Biru diperkirakan tidak akan diperkuat keduanya di laga kontra Persita (7 Januari), Bali United (13 Januari) dan Borneo FC (18 Januari) mendatang. 

"Tidak hanya dua laga, mungkin kami masih akan tanpa mereka bahkan dalam tiga laga awal. Tapi kami sudah mempersiapkan hal itu,"  ungkap Robert. 

Baca juga : Fabio Dan Sandi Langsung Diboyong Arema FC Ke Bali

Pelatih asal Belanda itu menyebut, Igbonefo dan Ezra mengalami kelelahan secara fisik dan mental dari tugasnya membela Timnas Indonesia. Karenanya, ia memberi keduanya waktu untuk memulihkan kondisi agar kembali segar saat membela Persib. 

"Saat keluar dari karantina nanti, Anda tidak bisa berharap mereka bisa langsung kembali bermain. Mereka sedang kelelahan baik secara fisik dan mental. Mereka tentunya sangat kecewa karena tidak bisa bergabung dengan kami di sini," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.