Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Vs PSIS Semarang, Ngotot Menang Di Laga Perdana

Kamis, 6 Januari 2022 11:43 WIB
Para pemain PSIS Semarang di ajang Liga 1 2021/2022. (Foto : LIB)
Para pemain PSIS Semarang di ajang Liga 1 2021/2022. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (6/1/2022) pukul 20.30 WIB, PSIS Semarang bakal menghadapi Persija Jakarta. Kedua tim ngotot menang mengawali pekan 18 BRI Liga 1 2021/2022 sekaligus pembuka putaran kedua.

PSIS Semarang tidak akan didampingi pelatih kepala mereka Dragan Djukanovic karena harus menjalani masa karantina. 

Meski tanpa didampinginya, Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal menegaskan bahwa tim siap untuk meladeni permainan Persija Jakarta. Ia mengatakan Hari Nur Yulianto dkk saat ini dalam kondisi yang siap menghadapi pertandingan melawan Persija Jakarta.

“Saya kan sebelumnya pernah ikut dengan Coach Dragan (Djukanovic) dan saya sudah sering komunikasi sama beliau soal program latihan dan sebagainya, jadi enggak ada kendala,” tutur Achmad Resal dilansir laman LIB, Kamis (6/1/2022).

Berita Terkait : Main Apik, Bajul Ijo Amankan 3 Poin Lawan Bali United

“Menurut saya adaptasi anak-anak juga bagus karena kita di sini tim pelatih dan ofisial tim selalu komunikasi dengan Coach Dragan,” sambungnya.

Sementara bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo mengaku siap meredam agresifitas permainan lini depan Persija Jakarta. Termasuk mengantisipasi pergerakan striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic. 

“Kalau pemain depan mereka memang bagus-bagus, tapi kita antisipasi semua pemain karena berbahaya. Mulai dari Simic (Marko), Jauhari (Irfan), dan lain-lain pastinya. Kita sudah mengantisipasi dalam latihan kemarin,” tegas Wahyu Prasetyo.

PSIS Semarang tidak diperkuat dua pilarnya, Pratama Arhan dan Alfreanda Dewangga yang baru saja membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 dan masih menjalani masa karantina. Achmad Resal memastikan PSIS Semarang tidak bergantung pada satu dua pemain, tanpa kedua pemain tersebut ia masih optimistis skuat Laskar Mahesa Jenar bisa meladeni permainan Persija Jakarta.

Berita Terkait : Lawan Persita, Ini Janji Striker Anyar Persib David da Silva

“Kita sudah beberapa series sebelumnya memang tampil tanpa Arhan (Pratama) dan Dewa (Alfreanda Dewangga). Tapi bagi saya, semua pemain di sini sama. Persija tampil dengan kekuatan penuh, kita juga akan tampil dengan kekuatan penuh,” tandasnya.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, memastikan bahwa anak didiknya sudah siap 100 persen untuk menghadapi PSIS. Juru taktik asal Italia itu tak ingin Marko Simic dkk. kehilangan poin maksimal lagi seperti putaran pertama (2-2).

Menurut Angelo, Persija sudah mempersiapkan laga ini dengan sangat matang dengan memanfaatkan jeda kompetisi yang terbilang panjang. Terlebih, skuadnya kedatangan nama-nama baru yang diharapkan dapat menutup celah di 17 laga sebelumnya.

“Ini adalah pertandingan pertama kami di putaran kedua musim ini. Saya pikir persiapan tim berjalan dengan baik. Kami telah bekerja keras dalam periode ini. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok,” ujar Angelo dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Berita Terkait : Panasonic Apresiasi Perjuangan Timnas Di Piala AFF

Terlepas dari ambisi Persija meraih tiga poin, Angelo sangat menghargai PSIS. Ia pun paham bahwa PSIS bukan lawan sembarangan. Kriteria itu sudah terbukti di putaran pertama di mana mereka bisa menyamakan kedudukan meski sudah tertinggal dua gol.

“PSIS adalah tim bagus di musim ini. Mereka memiliki posisi yang bagus di klasemen. Mereka memiliki beberapa pemain yang bagus . Saya pikir mereka juga membawa pemain berkualitas dalam jendela transfer. Saya tidak tahu bagaimana mereka bermain besok. Tetapi kami respect kepada PSIS,” tuturnya lagi. [IPL]