Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Tekuk PSIS Semarang, Angelo Sempat Ngamuk Mau Ganti 8 Pemain Sekaligus

Jumat, 7 Januari 2022 06:16 WIB
Marko Simic dan Tony Sucipto merayakan gol ke gawang PSIS Semarang mengawali Liga 1 putaran kedua. (Foto : Persija)
Marko Simic dan Tony Sucipto merayakan gol ke gawang PSIS Semarang mengawali Liga 1 putaran kedua. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Angelo Alessio sempat ngamuk melihat buruknya permainan Persija di babak awal kontra PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Beruntung, Persija akhirnya sukses mengawali langkah di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil positif.

Tim besutan Angelo Alessio itu menang atas PSIS dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022) malam.

Baca juga : Lawan Persib, Persita Maju Tak Gentar

“Di jeda babak kedua saya sangat marah. Andaikan bisa mengganti delapan pemain saya akan mengganti delapan pemain. Tapi akhirnya saya mengganti dua pemain untuk mengubah sistem permainan kami. Di babak kedua kami bermain lebih baik dan bisa mencetak gol melalui Simic kembali. Saya cukup puas dengan hasil pertandingan karena kami memang harus mendapatkan tiga poin,” tuturnya melanjutkan.

Persija mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-14. Umpan silang Marco Motta dari sisi kiri pertahanan PSIS berhasil disambut oleh tandukan Marko Simic. Bola pun meluncur mulus ke gawang Jandia Eka Putra.

Sayangnya, lima menit berselang gawang Andritany Ardhiyasa giliran dibobol pemain PSIS, Eka Febri. Gol tersebut menjadi yang terakhir di babak pertama.

Baca juga : Top! Indonesia Jadi Negara Yang Penduduknya Dapat Vaksinasi Penuh

Memasuki 45 menit kedua, Persija melakukan perubahan komposisi pemain. Alfriyanto Nico Saputro dan Taufik Hidayat masuk menggantikan Braif Fatari dan Osvaldo Haay. Selain itu, Ahmad Bustomi menyusul diikutsertakan dalam pertandingan oleh pelatih Angelo Alessio. Gelandang berusia 36 tahun tersebut masuk menggantikan peran Dwiki Arya.

Pergantian tiga nama tersebut membuahkan hasil. Persija sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-68 lewat aksi Simic kembali. Gol tersebut menjadi yang terakhir sehingga skor menjadi 2-1 untuk Macan Kemayoran.

“Pertandingan yang tidak mudah, sangat berat. Kondisi seperti ini memang kerap terjadi ketika kami memulai kompetisi (setelah jeda). Di babak pertama tadi kami bermain tidak cukup baik. Setelah mencetak gol melalui Simic kemudian kami tidak bisa mengontrol pertandingan. Bahkan kami harus kemasukan gol dengan  cara yang tidak biasa,” kata Angelo Alessio, pelatih Persija, dalam konferensi pers pascalaga dilansir laman resmi Persija. [IPL]

Baca juga : Bomber Timnas, Irfan Jaya Resmi Gabung Bali United

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.