Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Mau Tarik Mesut Ozil, Raffi Ahmad Kudu Nyiapin Rp 60 Miliar

Senin, 10 Januari 2022 11:27 WIB
Mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil. (Foto : Ist)
Mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dikabarkan bakal merekrut mantan gelandang timnas Jerman Mesut Ozil dari klub Turki Fenerbahce. Raffi dilaporkan akan menyiapkan biaya sebesar Rp 60 Miliar.

Pemilik RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dalam sebuah video mengatakan, beberapa waktu lalu sudah bertemu dan mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang juara Piala Dunia 2014 tersebut.

Baca juga : Lawan Bali United, Igbonefo Dan Ezra Siap Tempur

”Mesut Ozil tertarik bergabung dengan Liga 1 musim depan. Saya berbincang dengannya melalui WhatsApp (WA). Kami sudah sepakat,” kata Raffi dikutip Fotospor pada Senin (10/1) seperti dilansir dari Antara, Senin (10/1).

Pernyataan Raffi tersebut dikutip Fotospor melalui YouTube RANS Entertainment. Raffi berencana untuk mendatangkan pemain kelas dunia demi mengubah RANS Cilegon menjadi tim terkuat di Asia.

Baca juga : Risto Ngedumel Pesut Etam Cuma Dapat 1 Poin

Namun, Fotospor juga mengingatkan Rans Cilegon bahwa biaya untuk menebus Ozil dari Fenerbahce tidak sedikit. ”Bila transfer Mesut Ozil ke Rans Cilegon benar-benar terjadi, permainan apik pemain Jerman itu akan meramaikan Liga 1 Indonesia musim depan. Namun, Raffi Ahmad membutuhkan banyak uang untuk membawa Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC,” tulis Fotospor.

Merujuk pada Transfermarkt, nilai transfer eks pemain Real Madrid dan Arsenal itu masih menyentuh angka 3,70 juta euro (sekitar Rp 60 miliar). Nilai tersebut akan menjadi yang terbesar di Liga Indonesia.

Baca juga : Makan Konate Nggak Sabar Merumput

Selain nilai transfer, RANS Cilegon juga harus membayar gaji Ozil. Menurut laporan The Sun, gaji pemain berusia 33 tahun itu mencapai 3,5 juta poundstreling (sekitar Rp 68 miliar) per tahun.

Mesut Ozil sendiri dikabarkan sedang tidak betah di Fenerbahce karena dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dia mainkan. Dia berencana hengkang ketika jendela transfer Januari. [IPL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.