Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Menang Tanpa Bintang, Aji Jempolin Skuad Bajul Ijo

Jumat, 7 Januari 2022 10:43 WIB
Para pemain Persebaya saat menang atas Bali United, Rabu (5/1) pada laga tertunda Liga 1. (Foto : Persebaya)
Para pemain Persebaya saat menang atas Bali United, Rabu (5/1) pada laga tertunda Liga 1. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji penampilan anak asuhnya saat mengkandaskan perlawanan Bali United dengan skor meyakinkan 3-1.

Meski tak bisa menurunkan enam pemain yang kerap mengisi tempat utama, para pemain Bajul Ijo mampu menunjukkan penampilan yang diharapkan.

Sebelum pertandingan, Aji Santoso sempat mempertanyakan keputusan PT Liga Indonesia Baru yang tetap menggelar pertandingan. Padahal pada Desember lalu, dijanjikan Bajol Ijo dapat memainkan empat pemain timnas sepulangnya dari turnamen Piala AFF.

Baca juga : Persib Vs Persita, Maung Bandung Haus Poin

Dua pemain asing yang absen yakni Jose Wilkson dan Alie Sesay.

Enam pemain Persebaya Surabaya pasca memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 tak bisa tampil karena masih menjalani karantina di Jakarta yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Rizky Ramadhani, dan Ari Sutaryadi Ernando

Pelatih berusia 51 tahun tersebut juga dipusingkan dengan absennya Alie Sesay. Tandem Arif Satria di lini belakang tersebut masih berada di Sierra Leone untuk mengikuti pemusatan latihan timnas.

Baca juga : Tekuk PSIS Semarang, Angelo Sempat Ngamuk Mau Ganti 8 Pemain Sekaligus

Di lini depan, Persebaya menyisakan pemain lokal. Setelah Jose Wilkson pindah ke tim tetangga, Persela Lamongan.

"Saya sampaikan di awal, sudah pasti kita tidak bisa diperkuat enam pemain. Tapi saya motivasi anak-anak untuk menunjukkan kualitasnya, karena ini kesempatan mereka," ungkap Aji dilansir laman resmi klub, Kamis (6/1/2022).

Terbukti, mereka yang mengisi tempat utama berhasil menjalankan tugas dengan baik. Mokhamad Syaifuddin yang diplot menggantikan Alie Sesay berhasil menjalankan tugas dengan baik. 13 kali pemain jebolan SAD Uruguay tersebut melakukan intersep. Sebanyak lima clearances juga dilakukan selama 90 menit pertandingan.

Baca juga : Lawan Persib, Persita Maju Tak Gentar

Di depan, Samsul Arif berhasil menjawab keraguan dengan torehan manis. Ia berhasil mencetak gol pembuka di menit kelima. Sedikitnya lima tendangan dilepaskan striker senior itu sebelum digantikan oleh Johan Yoga.

"Alhamdulillah pemain yang saya pasang bermain bagus. Syaifuddin kuat di belakang, Samsul juga cetak gol. Ini membuat saya lebih nyaman untuk memilih pemain di pertandingan selanjutnya," jelas Aji.

Dengan tambahan tiga poin ini memantapkan posisi Persebaya di posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo hanya terpaut satu poin dengan penghuni peringkat dua dan tiga, Persib Bandung serta Arema FC. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.