Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Misi Balas Dendam Pesut Etam Lawan Persik Kediri

Jumat, 7 Januari 2022 11:52 WIB
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : BorneoFC)
Para pemain Borneo FC di ajang Liga 1. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu (8/1/2022) malam, Borneo FC siap membalas kekalahan lawan Persik Kediri pada lanjutan putaran kedua Liga 1 2021/2022. 

Sempat jeblok di putaran kedua dan ketiga, Borneo FC punya tampil impresif di seri ketiga Liga 1 musim ini.

Tercatat Borneo FC mengalami lima kekalahan di seri pertama dan kedua. Dan salah satu kekalahan Terens Puhiri dan kawan-kawan saat bertemu Persik Kediri dengan skor 0-1.

Namun kesempatan membalas kekalahan tersebut kini ada di depan mata. Ya, besok malam Borneo FC akan bertemu Macan Putih di laga perdana putaran kedua yang akan dimainkan di Stadion I Wayan Dipta Ginayar, Bali.

Persik sendiri sejak akan berakhirnya seri ketiga lalu, sudah mendatangkan pelatih anyar, yakni Javier Rocha. Pembenahan komposisi pemain pun dilakukan Persik dengan mendatangkan amunisi anyar. 

Baca juga : PSS Sleman Vs Persiraja, Wander Luiz Masih Diparkir

Itulah sebabnya, Borneo FC sangat mewaspadai Persik meski dalam susunan klasemen saat ini berada di bawah. Persik kini berada di peringkat 14, sementara Borneo FC di posisi 7.

"Persik tidak bisa dianggap remeh. Apalagi putaran pertama lalu kami menerima kekalahan dari mereka. Jadi pertandingan nanti kami mau membalas dengan kemenangan," ujar Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC dilansir laman resmi klub, Jumat (7/1/2022).

Kekompakan serta kebersamaan yang terjalin saat ini dalam tim, disebut Gian menjadi salah satu modal besar untuk mendapatkan angka penuh. Hasil bagus di seri ketiga, ujar kiper yang sempat dipinjamkan ke PSIS Semarang tersebut harus diteruskan saat ini agar posisi tim terus menapak ke papan atas. 

"Kami semua sudah sepakat untuk membawa tiga poin di pertandingan nanti. Sebab dengan kemenangan, akan ada peluang kami untuk naik klasemen sementara. Itu jadi motivasi kami," tegasnya.

"Mudahan langkah kami mendapat jalan yang lancar, mohon doa restunya," harap Gian mengakhiri.

Baca juga : Persib Vs Persita, Maung Bandung Haus Poin

Sementara itu, kembalinya Rifal Lastori di skuad Borneo FC di puraran kedua Liga 1, menambah pilihan bagi pelatih Risto Vidakovic. Selain itu, kembalinya Rifal dari masa peminjaman di RANS Cilegon United, juga membuat persaingan dalam tim semakin meningkat.

Muhammad Sihran Amarullah menjadi pemain yang “terancam” posisinya. Sebab Sihran dan Rifal sama-sama berada di pos sayap kanan dalam tim. Namun bagi Sihran, datangnya Rifal justru menambah dirinya semakin bersemangat dalam latihan agar terpilih sebagai pemain utama dalam tim.

Menurut Sihran, datangnya Rifal tidak menghadirkan persaingan tak sehat dalam baginya. 

"Hadirnya kakak Rifal bagi saya bukan dijadikan saingan yang tidak sehat, ini malah bagus karena kami akan bersaing untuk mendapatkan posisi starting eleven. Intiinya kami akan maksimal untuk tim," ujar Sihran.

Selama ini Sihran selalu menjadi pilihan utama bagi Risto untuk posisi sayap kanan. Kecepatan dan dribbling bola serta akurasi umpannya, kerap menghadirkan gol bagi tim. Di laga terakhir, Sihran berperan besar atas lahirnya gol Fransisco Torres saat bermain imbang lawan Madura United.

Baca juga : Lawan Persib, Persita Maju Tak Gentar

Sementara Rifal jadi pemain utama di RANS Cilegon United di Liga 2. Umpan-umpannya kerap memanjakan Christian Gonzales mencetak gol bagi tim milik Rafi Ahmad tersebut.

Tak hanya menjadi penyuplai bola, baik Sihran maupun Rifal sama-sama sering mencetak gol.

"Pastinya bakal jadi aura positif bagi tim. Apalagi kakak Rifal bukan orang baru dalam tim ini. Semangat dia dan kepercayaan diri dia saya percaya bakal membantu tim ini," lanjut Sihran. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.