Dark/Light Mode

BSI Fasilitasi Transaksi Syariah Di Lingkungan TNI AL

Senin, 3 Januari 2022 20:25 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin kerja sama dengan TNI AL terkait pengelolaan dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) non gaji di lingkungan TNI Angkatan Laut, serta penyediaan layanan pembayaran gaji anggota TNI Angkatan Laut.

Di tahap awal, BSI siap memfasilitasi layanan payroll gaji para anggota TNI AL yang bertugas di Wilayah Aceh. Langkah ini dilakukan seiring dengan komitmen BSI untuk mendukung penuh Aceh. Terutama dalam penerapan perda Qanun Lembaga Keuangan Syariah terkait implementasi perbankan syariah.

Baca juga : KSP: Pemangkasan Durasi Karantina Sudah Pertimbangkan Tinjauan Medis

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, adanya kerja sama ini, BSI memberikan akses finansial system CMS (Cash Management System) meliputi inquiry saldo, transfer bank, pembukaan rekening giro secara online dan pembayaran penerimaan negara & utilitas maupun fasilitas lain, sehingga TNI AL dapat bertransaksi secara realtime, efisien dan aman.

Sedangkan dari sisi pembayaran gaji anggota TNI AL, fasilitas ini memudahkan para anggota untuk mengakses gaji secara realtime, melalui BSI Mobile sehingga menumbuhkan awareness untuk go digital melalui sistem cashless.

Baca juga : Bruno Sumringah Dapat Dukungan Bobotoh

"BSI siap menyokong seluruh pemangku kepentingan termasuk TNI AL untuk menumbuhkan aktivasi perbankan syariah di Indonesia. Di mana saat ini pemerintah tengah serius menjadikan Indonesia menjadi corong dan barometer ekonomi syariah dunia," ucap Hery di Jakarta, Senin (3/1).

Kerja sama ini diharapkan dapat mengokohkan peranan TNI AL sebagai prajurit pertahanan negara untuk dapat memberikan transparansi kepada publik. Ini menjadi awal BSI untuk ke depannya dapat memberikan layanan bagi TNI AL di seluruh Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.