Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tekuk Barca 3-2, El Real Tembus Final Piala Super Spanyol

Kamis, 13 Januari 2022 06:20 WIB
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto : Realmadrid)
Pemain Real Madrid, Karim Benzema. (Foto : Realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi, Real Madrid merengkuh gelar Piala Super Spanyol. Los Galaticos memastikan ke final usai mengalahkan musuh bebuyutan, Barcelona

Real Madrid menang secara dramatis 3-2 atas Barcelona pada laga semifinal Piala Super Spanyol, di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1) dini hari WIB.

Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius, Karim Benzema dan Federico Valverde. Sedangkan Luuk de Jong dan Ansu Fati menjadi pencetak gol untuk Barcelona.

Dua tim saling serang sejak menit awal. Namun Real Madrid yang lebih dulu mencetak gol pada menit ke-25. Karim Benzema merebut bola saat Sergio Busquet lengah dan memberikan umpan terobosan ke Vinicius.

Baca juga : El Real Siap Lepas Tiga Veteran

Pemain Brazil tersebut menggunakan kecepatannya untuk masuk ke kotak penalti Barcelona sebelum menaklukkan Ter Stegen dengan sontekan kaki kirinya. Skor menjadi 1-0.

Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Dani Alves melepaskan umpan silang ke Frankie de Jong yang menusuk ke wilayah lawan

Gelandang Belanda tersebut kemudian memberikan bola ke Ousmane Dembele di sisi kiri sebelum melakukan umpan tarik ke kotak penalti yang disambar Luuk de Jong. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol kedua Madrid akhirnya tiba pada menit ke-71. Ter Stegen berhasil melakukan penyelamatan dari tendangan Benzema, bola jatuh ke kaki Carvajal sebelum dikirim ke kotak penalti yang disambar Benzema menjadi gol. Madrid unggul 2-1.

Baca juga : Terima Kasih Para Brondong

Real Madrid kembali unggul untuk ketiga kalinya pada menit ke-98. Federico Valverde menyelesaikan sebuah skema serangan balik dan membuat skor menjadi 3-2.

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke final turnamen tersebut. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Ini juga menjadi kemenangan ke-100 Real Madrid atas Barcelona di pertandingan resmi. [IPL]

 

Baca juga : 200 Atlet Bakal Ramaikan Grand Final Piala Presiden Esport 2021

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.