Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Dihajar Bali United, Alberts: Beckham Cs Sudah Kerja Keras

Jumat, 14 Januari 2022 13:54 WIB
Beckham Putra saat gagal mencetak gol pada aga lawan Bali United, Kamis (13/1) malam WIB. (Foto : persib)
Beckham Putra saat gagal mencetak gol pada aga lawan Bali United, Kamis (13/1) malam WIB. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts meyakini timnya sudah berjuang mengerahkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan melawan Bali United di pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1).

Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung mampu membuat sejumlah peluang. Namun hingga laga berakhir, gol pemain Bali United, Stefano Lilipaly tak terbalaskan.

"Setelah 90 menit, saya tidak berpikir kami layak untuk kalah. Tim sudah melakukan apa yang mereka bisa, terutama di babak kedua untuk menghindar dari kekalahan. Tapi pada akhirnya kami kehilangan fokus," kata Robert kepada media setelah pertandingan dilansir laman resmi klub Jumat (14/1). 

Berita Terkait : Madura United Vs Bhayangkara FC, Demi 10 Besar

David da Silva, Beckham Putra Nugraha, Bruno Cantanhede, Mohammed Rashid hingga Ezra Walian silih berganti memberikan ancaman ke gawang Bali United. Bahkan menurut Robert, peluang dari Beckham adalah satu yang seharusnya bisa berbuah gol. 

"Tim sudah berjuang keras untuk bangkit. Seperti usaha Beckham dan semua orang akan berbicara soal kemungkinan penalti di babak pertama," katanya. 

Terlepas dari itu, Robert mengatakan kekalahan ini akan menjadi pelajaran berharga untuk anak-anak asuhnya. Tim Pangeran Biru masih memiliki banyak pertandingan tersisa di putaran kedua untuk mengejar ketinggalan poin yang terjadi pada laga ini.

Berita Terkait : Persib Tumbang, Arema FC Puncaki Klasemen

"Tentu saja, tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu bobotoh maupun juga kami. Hasil ini harus bisa kami putar balik pada pertandingan selanjutnya. Selamat untuk Bali United," ungkap pelatih asal Belanda itu

Alberts juga mengungkapkan kepercayaannya terhadap striker anyar Pangeran Biru, David da Silva. Striker asal Brasil itu baru diperkenalkan menjadi bagian dari tim pada pertengahan Desember dan bergabung dua pekan kemudian.

Setelah menjalani debut pada laga kontra Persita Tangerang, Da Silva kembali turun pada laga kontra Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022. Di laga itu, pemilik nomor punggung 25 itu menciptakan sejumlah peluang, tapi tak ada yang berbuah gol.

Berita Terkait : Makan Konate Masih Belum Nyetel Di Persija

"David sebenarnya nyaris membuat gol. Dia mendapat dua peluang di pertandingan ini (kontra Bali United). Saya yakin, saat dia mulai menunjukkan ketajamannya. Dia akan mulai mencetak gol lagi," kata Robert.

Membela Persib bukanlah pengalaman pertama Da Silva berkarier di Indonesia. Ia sebelumnya pernah menghabiskan beberapa tahun bersama Persebaya Surabaya. Bersama Bajul Ijo, Da Silva pernah mencetak 23 gol di sepanjang gelaran Liga 1 2018. 

"Dia sudah membuktikan bahwa dirinya adalah striker berkualitas di sepakbola Indonesia. Saya sangat yakin, dia akan segera membuat gol," sambung pelatih asal Belanda tersebut. [IPL]