Dewan Pers

Dark/Light Mode

Digelar Awal Februari

Soft Launching JIS Sajikan Laga Indonesian All Stars Vs Barcelona, Real Madrid U-20

Jumat, 14 Januari 2022 16:14 WIB
Jakarta International Stadium (Foto: Istimewa)
Jakarta International Stadium (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki pekan ke-123, progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 93,85 persen. Pekerjaan yang tersisa hanya pada area interior dan pemasangan atap buka tutup (retractable roof). Rencananya, pada 5-12 Februari 2022 akan digelar soft launching.

"Saat ini kita hampir menyelesaikan pekerjaan di main stadium, mulai dari pengerjaan ETFE roof (Ethylene tetrafluoroethylene roof). Kemarin sudah dipasang atap metal, sekarang kita memasang atap membran transparan ETFE," kata Manajer Proyek JIS Arry Wibowo, Jumat (14/1).

Berita Terkait : Airtok Perfume Sanitizer Gandeng Real Madrid Bali Foundation

Arry memastikan, instalasi rangka untuk buka tutup atap JIS hampir rampung karena mesinnya sudah naik. Instalasi ini diharapkan bisa dipakai pada pertengahan Maret mendatang.

Sejumlah fasilitas lain seperti kursi tribun, lampu LED, papan skor, dua layar raksasa, dan ruang pendukung pemain serta ruang konferensi juga sudah rampung. "Area tribun sudah terpasang 30.000 kursi reguler, baik itu Tier 1, Tier 2, atau Tier 3. Jadi untuk Februari kursi penonton JIS bakal rampung," ungkapnya.

Berita Terkait : Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Ala Sultan Di Soekarno-Hatta

Saat soft launching nanti, rencana pertandingan persahabatan antara Indonesian All Stars dengan tim muda Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid bakal digelar.

"Mudah-mudahan Februari awal bisa soft launching dengan pertandingan international Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid U-20 atau U-19 itu. Iya, (laga) dibarengin sama soft launching," tandasnya.

Berita Terkait : Mulai Februari, Akseleran Salurkan Pembiayaan UMKM dari Bank Jago Rp50 Miliar

Untuk menggaungkan dan memperkenalkan stadion yang akan menjadi kebanggaan Jakarta, JIS membuka kesempatan bagi yang ingin berkunjung mulai 14 Januari hingga 26 Maret 2022. [DRS]