Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Obati Kekecewaan, Maung Bandung Incar Poin Penuh Lawan Borneo FC

Minggu, 16 Januari 2022 10:35 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung kembali bersiap menghadapi laga pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 kontra Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/1).  Pelatih Robert Alberts bettekad mengembalikan semangat anak asuhnya meraih poin.

Victor Igbonefo Cs sudah latihan setelah satu hari pemain diberikan kebebasan melakukan pemulihan kondisi.

Latihan digelar Sabtu (15/1), dengan intensitas menengah. Startegi untuk bermain menghadapi Borneo FC pun sudah diberikan pelatih Robert Alberts.

Baca juga : Dapat 1 Poin Lawan Penghuni Zona Degradasi, Alessio Ogah Nyalahin Pemain

Pada sesi latihan, setelah melakukan pemanasan, pemain langsung melakoni game internal. Berbagai skema coba diterapkan, dari mulai pertahanan hingga penyerangan. 

“Hari ini, (kemarin) kami memulai persiapan untuk melakoni pertandingan melawan Borneo. Karena ini sudah hari kedua, latihan langsung berkenaan dengan cara bermain dan untuk melihat kesiapan formasi apa yang akan kami terapkan,” kata Robert dilansir laman resmi klub.

Selain taktik bermain, pada sesi latihan kali ini pun Robert sudah mencoba melihat formasi 11 pemain utama yang akan diturunkan. Terlebih dengan hadirnya kembali Marc Klok dan Ardi Idrus. Sebab, tim akan kehilangan Zalnando yang terkena akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Indonesia Ganti Pelampung Kecil Dengan Mercusuar Di Perbatasan

“Marc sudah bisa kembali. Begitu juga dengan Ardi. Tapi Jupe (Achmad Jufriyanto) masih belum bisa bermain karena mengalami cedera. Jadi kami akan lihat segala kemungkinan formasi yang bisa dipakai mengikuti perubahan yang akan kami lakukan,” ungkapnya.

Menghadapi Pesut Etam, Alberts juga akan mengembalikan aura positif dan mental bertanding. Sebab Raut wajah kecewa pemain begitu terasa usai Maung Bandung kalah tipis 0-1 dari Bali United pada laga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022, Kamis, 13 Januari 2022 malam tadi.

“Seharusnya kami bisa memenangi laga, tapi kami kalah dari Bali. Tentu rasanya tidak mengenakan. Saya cukup kecewa kekalahan kami di putaran kedua ini. Sekarang tampaknya kami telah membuat sulit diri sendiri karena telah melewatkan raihan tiga poin,” kata Robert.

Baca juga : Angkut 7 Pemain Anyar, Macan Kemayoran Siap Mengaum

Robert berjanji akan memutar balik keadaan dengan hasil manis di laga mendatang. Sebab, kekecewaan ini harus bisa dibayar dengan kemenangan dan kembali pada jalur juara lagi.

“Tentu saja tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu Bobotoh, begitu juga kami (tim). Ini hal yang harus bisa kami putar balik di laga selanjutnya,” tegas Robert. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.