Dark/Light Mode

Piala Super Spantol

Real Madrid Vs Athletic Bilbao, Benzema-Vincius Jadi Dambaan

Minggu, 16 Januari 2022 14:26 WIB
Karim Benzema dan Vinicius. (foto : Ist)
Karim Benzema dan Vinicius. (foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Carlo Ancelotti akan mengandalkan Karim Benzema dan Vinicius saat menghadapi Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol, Senin dini hari (17/1/22). 

Madrid berhasil mengalahkan Barcelona 3-2 di babak semifinal, sedangkan Bilbao secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan La Liga, Atletico Madrid, 2-1.

Karim Benzema dan Vinicius akan menjadi duo pemain yang diandalkan Ancelotti.  Kedunya juga berhasil mencetak masing-masing satu gol di laga semifinal melawan Barcelona.

Baca juga : El Real Makin Kokoh Di Puncak, Barca Ketahan Granada

“Vinicius akan memiliki ruang di luar, kami akan mendorongnya sedikit ke dalam sehingga dia bisa membantu Benzema. Dia melakukan itu dengan baik melawan Valencia,” kata Ancelotti dilansir laman resmi klub, Minggu (16/1).

“Benzema tidak berubah, dia tetap rendah hati seperti biasanya. Yang berubah adalah bagaimana orang lain melihatnya. Mereka lebih memandangnya sebagai seorang pemimpin. Saya pikir orang-orang memandangnya secara berbeda dengan apa yang mereka pandang enam tahun lalu”.

Selain itu Ancelotti juga akan mewaspadai beberapa hal di laga final nanti, salah satunya set piece, dimana dua gol Bilbao melawan Atletico dicetak lewat situasi itu.

Baca juga : Real Mallorca Vs Barcelona, Pantang Mengeluh Gegara Covid

“Athletic memiliki berbagai atribut, termasuk pertahanan yang solid, organisasi, kecepatan, kualitas pada set piece,” ucap Ancelotti seperti dilansi dari laman resmi klub.

“Dari perspektif defensif, di pertandingan kedua melawan mereka kami lebih baik. Itu akan ditentukan pada detailnya. Kekuatan pada set piece akan menjadi penting.

“Kami harus mengingat itu. Pendekatan kami akan berbeda ke semifinal karena Athletic memiliki karakteristik yang berbeda dengan Barcelona.

Baca juga : Real Madrid Sungkurkan Adik Kandung

“Kami harus menganalisis lawan. Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik karena kami telah bermain dua kali dalam sebulan, sekali di Madrid dan sekali di Bilbao. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, sama seperti yang lainnya.” [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.