Dark/Light Mode

Liga Inggris

Aubameyang Mau Cabut, Arsenal Lirik Diego Costa

Senin, 17 Januari 2022 11:22 WIB
Pemain asal Brazil, Diego Costa. (Foto :  Skysport)
Pemain asal Brazil, Diego Costa. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang asal Brazil Diego Costa dikabarkan segera merapat ke klub Liga Inggris Arsenal. Costa bakal masuk ke klub asal kota London itu untuk menggantikan posisi penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang yang akan hijrah.

Dilansir Skysport, Diego Costa saat ini tengah berstatus bebas agen setelah kontraknya dengan klub Brazil Atletico Mineiro habis pada awal 2022 setelah sejak Agustus 2021.

Kabarnya, Arsenal akan memberikan kontrak jangka pendek kepada Diego Costa yang memiliki durasi hingga akhir musim. 

Baca juga : Obati Kekecewaan, Maung Bandung Incar Poin Penuh Lawan Borneo FC

Ada opsi perpanjangan hingga 12 bulan selanjutnya jika Costa dinilai tampil cemerlang.

Keputusan Arsenal untuk mendatangkan Diego Costa diyakini karena tidak jelasnya masa depan penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang yang akan dilepas Arsenal.

Kabarnya, Aubameyang segera hengkang dari Arsenal karena sudah beberapa laga tidak diturunkan di Liga Inggris. 

Baca juga : Diimbangi 10 Pemain Arsenal, Si Merah Loyo

Namun Arsenal punya kompetitor. Beberapa klub dari Turki, Qatar dan China juga tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 33 tahun tersebut, namun hingga kini belum ada keputusan yang dibuat.

Jika pada akhirnya Diego Costa datang ke Arsenal, ini bukan merupakan pertama kalinya pemain asal Brazil itu berkarier di Liga Inggris setelah sebelumnya sempat memperkuat Chelsea.

Tercatat Diego Costa pernah bermain bersama Chelsea sejak Juli 2014 hingga Januari 2018 dan berhasil meraih dua gelar Liga Inggris serta satu Piala Liga Inggris. Selain itu, Diego Costa juga berhasil tampil dalam 120 pertandingan bersama The Blues dan berhasil menyumbangkan 58 gol serta 24 assist.

Baca juga : Bursa Transfer, Setan Merah Puasa Belanja

Selain Chelsea, Diego Costa tercatat pernah membela Atletico Madrid dan berhasil menyabet dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa Del Rey dan satu Liga Europa. Selama membela Los Rojiblancos, Costa mencetak 83 gol dan 36 assist dari 216 penampilan. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.