Dark/Light Mode

Persiapan Laga FIFA Match Day Di Bali, Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain

Selasa, 18 Januari 2022 13:24 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 27 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan laga uji coba internasional (FIFA Match Day) di Bali. Pemusatan latihan akan dimulai 19 hingga 28 Januari 2022.

Timnas Indonesia direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca juga : Pembantaian Anjing Liar Di Mandalika, Keji Dan Tak Manusiawi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan laga uji coba melawan Timor Leste harus dimanfaatkan dengan baik oleh Evan Dimas dan kawan-kawan. Apalagi bila menang akan menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA.

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu. Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23," ujar Iriawan, Selasa (18/1).

Baca juga : Berdayakan Jutaan UMKM, BRI Gandeng PNM Dan Pegadaian

Iriawan mengatakan sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda. Pada pemanggilan ini, ada sejumlah nama-nama baru yang bergabung bersama Skuad Garuda.

Pemain tersebut yakni Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), dan Terens Puhiri (Borneo FC). Selain itu dua wonderkid yang lagi naik daun yakni Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Joybera (Madura United) juga turut dipanggil.

Baca juga : Pelatih Shin Tae-yong: Pulihkan Stamina Di Leg Kedua

"Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.