Dark/Light Mode

Jelang Pelatnas , 10 Atlet Bulutangkis Jalani Serangkaian Tes

Selasa, 18 Januari 2022 14:05 WIB
Tampak atlet sedang menjalani test kesehatan sebelum menjalani latihan di Pelatnas Cipayung. (Foto: Dok. PP PBSI)
Tampak atlet sedang menjalani test kesehatan sebelum menjalani latihan di Pelatnas Cipayung. (Foto: Dok. PP PBSI)

 Sebelumnya 
"Bila nantinya mereka lolos, ini akan menjadi pekerjaan rumah kami untuk meningkatkan fisik-fisik mereka untuk mendapatkan level yang diharapkan," ujar Iwan.

Misalnya latihan endurance seperti lari atau latihan weight training, setiap atlet akan berbeda-beda jarak dan beban angkatannya. Itu nanti menjadi kesinambungan, semua atlet akan terangkat kemampuannya secara bersamaan," ujar Iwan.

Baca juga : KPK Buka Peluang Jerat Rahmat Effendi Jadi Tersangka Pencucian Uang

Az-Zahra Putri Dania, atlet asal Jawa Barat yang lolos seleksi dari nomor ganda campuran taruna merasa lega usai menjalani semua tes.

Ia berharap bisa lulus dan segera bergabung ke pelatnas. "Lega banget karena sudah melewati semua tes, tetapi hari ini cukup melelahkan karena tes fisiknya terutama di beep test tadi. Yang paling familiar memang beep test, yang lain saya jarang bahkan baru tahu di sini seperti RAST test," ujar Putri.

Baca juga : Bank Mandiri Fasilitasi Modal-Transaksi Supplier Telkomsel

Selain menggelar tes , PP PBSI melalui Bidang Keabsahan dan Sistem Informasi juga melakukan screening data usia para atlet tersebut. Bila nanti ditemukan penyimpangan usia maka otomatis tiket masuk ke pelatnas akan gugur. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.