Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Valencia Vs Sevilla, Berebut Tren Positif

Rabu, 19 Januari 2022 05:30 WIB
Para pemain Valencia di ajang La Liga. (Foto : AFP)
Para pemain Valencia di ajang La Liga. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valencia dijadwalkan akan bersua Sevilla pada laga lanjutan La Liga pekan ke-22 di Estadio de Mestalla, Kamis (19/1)  dini hari nanti WIB.

Mereka bertekad melanjutkan tren positif kedua, setelah sebelumnya menang dari Atletico Baleares di ajang Copa Del Rey

Di laga itu, Valencia sukses menorehkan kemenangan 0-1. Performa mereka bahkan terbilang ciamik karena berhasil menguasai 40 persen bola dan sembilan tembakan ke gawang dengan tiga tepat sasaran.

Baca juga : Gawat! Ter Stegen Di Ujung Tanduk

Satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Valencia adalah Marcos André di menit pertama. Sementara, Atlético Baleares memiliki enam upaya ke gawang yang tak satu pun tepat sasaran.

Tapi siapa sangka, torehan satu gol di laga tersebut ternyata menunjukkan menurunnya performa Valencia. Sebab, di lima laga terakhir mereka selalu sukses mengoleksi rata-rata tiga gol di setiap laga.

Tapi ironisnya, dalam sejarah pertemuan dengan Sevilla, Valencia selalu gagal menang di lima pertemuan terakhir.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Ezra Ngebet Bikin Gol

Sementara, usai digebuk Real Betis 1-0 di kompetisi Copa del Rey akhir pekan lalu, Sevilla berharap bisa membalas kekalahan itu ke Valencia.

Mereka punya moda statistik permainan dengan 44 persen penguasaan bola saat bertemu Betis, dan satu tembakan ke gawang dengan satu diantaranya tepat sasaran.

“Kokohnya benteng pertahanan saat melawan Betis akan jadi andalan kami. Dan kami yakin bisa menang di laga nanti,” kata Pelatih Sevilla Julen Lopetegui seperti dikutip dari The Marca, kemarin.

Baca juga : Samsul Arif Hattrick, Persebaya Amankan Tiga Poin

Namun demikian, bos Lopetegui mengaku timnya bakal tampil dengan skuad pincang, akibat ketersediaan pemain yang terbatas. Erik Lamela (Cedera Bahu) dan Suso (Cedera Pergelangan Kaki) tidak akan tampil.

Adapun itu, tim tuan rumah Valencia asuhan Jose Bordalas saat ini berada di peringkat sepuluh masih terpaut lima poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan keempat. Ini tentu akan membuat persaingan merebutkan tiket eropa bakal sengit.

Sedangkan Sevilla berada di posisi kedua dengan 44 poin atau terpaut lima angka dari sang pemuncak klasemen Real Madrid. Ini menandai Sevilla lebih diunggulkan dari Valencia. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.