Dark/Light Mode

Dibuang Arsenal, Kolasinac Berlabuh Ke Marseille

Kamis, 20 Januari 2022 05:43 WIB
Sead Kolasinac. (Foto : Ist)
Sead Kolasinac. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sead Kolasinac tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Usai kontraknya diputus Arsenal, pemain asal Bosnia itu langsung mendarat ke klub Prancis, Marseille, dengan status bebas transfer.

Kontrak Kolasinac bersama The Gunners sedianya masih tersisa selama setengah musim atau enam bulan hingga Juni mendatang. Namun, pemain berusia 28 tahun itu tidak termasuk dalam rencana Mikel Arteta hingga musim 2021-2022 berakhir.

Dia akhirnya dibuang Arsenal karena dianggap tidak produktif. Sang pemain tercatat baru memainkan lima pertandingan untuk The Gunners selama musim ini.

Baca juga : Dukung Presidensi G20, Gernas BBI Kampanye Kendaraan Listrik

Dua di antaranya di ajang Liga Inggris. Atas dasar itu, manajemen Arsenal memilih melepas Kolasinac dengan status bebas transfer.

Upaya ini ditempuh agar klub tak harus membayar gaji pemain yang terpinggirkan itu. “Sead Kolasinac telah meninggalkan klub berdasarkan keputusan bersama. Semua orang di Arsenal ingin mengucap terima kasih kepada Sead yang sudah memberi kontribusi kepada klub sejak 2017,” demikian pernyataan Arsenal dalam keterangan tertulisnya di situs resmi klub, kemarin.

Klub Marseille memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan pemain secara gratisan di bursa transfer musim dingin 2022. Marseille dengan cepat mengumumkan kedatangan Kolasinac lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram klub.

Baca juga : Diimbangi 10 Pemain Arsenal, Si Merah Loyo

Di situ juga dijelaskan, bahwa Kolasinac telah menandatangani kontrak di Stade Velodrome hingga musim panas 2023. Di klub itu, Kolasinac juga akan reunian dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Matteo Guendouzi dan William Saliba yang keduanya dipinjamkan dari klub.

Ini bukan pertama kalinya Arsenal memutuskan kontrak seorang pemain di pertengahan musim. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu pernah mendepak Mesut Ozil, Sokratis dan Shkodran Mustafi tahun lalu.

Sementara, pemain depan Arsenal dan Brazil Willian sepakat berpisah musim panas lalu setelah dianggap gagal memberi kontribusi terbaik di tim. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.