Dark/Light Mode

MotoGP

Bos Petronas Nyesal Rekrut The Doctor

Kamis, 2 Desember 2021 08:04 WIB
Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)
Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan mengejutkan keluar dari bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, yang menyesal merekrut Valentino Rossi untuk MotoGP 2021.

Dia merasa seharusnya Petronas merekrut pembalap muda yang menjanjikan ketimbang menampung Rossi yang kala itu memang tak memiliki tim yang akan dibela di 2021.

Baca juga : MotoGP, Rossi Bakal Jajal Ducati

Pada 2020, Rossi memang mengambil keputusan berpisah dengan tim pabrikan Yamaha. Dia kemudian bergabung dengan tim satelitnya, yakni Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021.

Namun, hasil yang didapat Rossi pada 2021 sama sekali tak menggembirakan. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di barisan belakang, dengan hasil terbaik di posisi kedelapan saat mentas di GP Austria.

Baca juga : MotoGP, Quartararo Hormat Kepada The Doctor

Kejadian itu membuat Razali sedikit menyesali keputusannya. Apalagi dia mengontrak Rossi berdasarkan hasil di satu balapan saja, ketika sang rider meraih podium terakhirnya.

Padahal, Razali merasa masih ada banyak pembalap muda yang lebih cepat. Apalagi sebenarnya pihaknya tak mendapat tekanan dari Yamaha untuk memberikan tempat untuk Rossi.

Baca juga : Loyo Di MotoGP, Petruk Banting Setir Ke Reli Dakar

“Sejujurnya, saya seharusnya tak mengontrak Valentino. Secara pribadi, saya ragu Valentino bisa berdiri di podium bersama Fabio dan Vinales pada Jerez 2020. Ketika itu saya menganggap dia masih bisa melakukannya,” ujar Razali dikutip GPOne, kemarin. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.