Dark/Light Mode

Masuk Timnas, Bayu Fiqri Siap Kerja Keras

Kamis, 20 Januari 2022 09:14 WIB
Pemain asal Persib Bayu Mohamad Fiqri. (Foto : Persib)
Pemain asal Persib Bayu Mohamad Fiqri. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dipanggil masuk pemusatan latihan tim nasional Indonesia, pemain asal Persib Bayu Mohamad Fiqri siap kerja keras demi mendapat tempat di tim Shin Tae yong.

Meski para pemain Persib libur, Bayu tak bisa menikmati waktu santai seperti rekan-rekan-rekannya usai laga kontra Borneo FC.

Bayu akan tetap berlatih bersama timnas. Mulai Rabu, (19/1), ia sudah harus bergabung. Bek Maung Bandung ini selama 10 hari ke depan akan bersama timnas untuk menjalani pemusatan latihan di Bali.

Namun, hal itu bukan masalah bagi pemain bernomor punggung 4 tersebut. Apalagi, menjadi bagian dari timnas adalah satu di antara mimpinya sebagai pesepakbola profesional. 

Baca juga : Pak Firli, Gaspol Terus!

“Itu bukan jadi masalah, karena menjadi bagian timnas adalah kebanggan tersendiri. Jadi harus siap ketika ada panggilan timnas,” kata Bayu dilansir laman resmi klub.

Kesempatan emas tersebut tak ingin ia sia-siakan begitu saja. Selama bersama tim Garuda, Bayu akan bekerja keras untuk bisa lebih berkembang dan memberikan yang terbaik. 

“Saya bersyukur karena diberi kesempatan bersama timnas senior. Soal target, hanya kerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Berdoa dan bekerja keras di lapangan,” ungkapnya.

Bek muda lain, Dimas Juliono Pamungkas juga tetap latihan. Ia tetap rutin melakukan latihan mandiri di tempat kebugaran hotel tempat Persib menginap di Bali.

Baca juga : Masuk Timnas, Bayu Fiqri Bakal Absen Saat Persib Hadapi Persikabo

Bek muda jebolan Diklat Persib tersebut mengaku, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dirinya.

Selain ingin tetap menjaga kebugaran, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumuman. Meskipun besar hasrat untuk mengisi liburan dengan berkeliling di Pulau Dewata, niat tersebut ia alihkan ke tempat latihan.

“Paling biar tidak terlalu bosan hanya jalan-jalan di sekitaran hotel, karena luas juga dan enak buat sekedar cari udara. Latihan mandiri paling, nambah juga buat ningkatin fisik,” kata pemain bernomor punggung 15 tersebut, Kamis 20 Januari 2022.

Ada mimpi besar yang ingin diwujudkan bersama Pangeran Biru tahun ini. Untuk bisa mendapat kesempatan bermain di Liga 1 2021/2022, pemain Tim Nasional U-18 Indonesia ini harus berusaha lebih keras meningkatkan kualitasnya.

Baca juga : Dipanggil Timnas, Abimanyu Tak Enak Hati Pada Persija

“Saya harus tetap optimis. Kalau dikasih kesempatan maka harus siap dan bisa menampilkan yang terbaik, sekarang maksimal di latihan mudah-mudah suatu saat untuk pertandingan,” ucapnya.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.