Dark/Light Mode

Vidi vs Chelsea

Rangsang Rasa Lapar Mesut

Kamis, 13 Desember 2018 14:53 WIB
Striker Chelsea, Álvaro Morata. (Foto : Istimewa)
Striker Chelsea, Álvaro Morata. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan bertandang ke Hongaria untuk menghadapi MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa 2018/19, dini hari nanti WIB. Chelsea sudah pasti lolos sebagai juara grup, sedangkan Vidi masih bersaing ketat dengan BATE Borisov untuk satu slot tersisa.

Si Biru julukan Chelsea memenangi lima laga pertamanya di grup ini dan sekarang telah mengumpulkan poin 15. Chelsea sudah tak tersentuh di posisi teratas. Vidi dan BATE sama-sama memiliki enam poin, sedangkan PAOK Thessaloniki berada di posisi terbawah dengan tiga angka. Vidi kalah head-to-head dari BATE. Untuk bisa lolos mendampingi Chelsea, Vidi  harus finis dengan poin lebih banyak daripada BATE.

Baca juga : Chelsea vs PAOK: Cari Obat Pemulih

Jika Vidi tak bisa mengalahkan Chelsea, maka hasil imbang di kandang PAOK saja sudah cukup untuk meloloskan BATE. Namun andai menang lawan Chelsea pun, jika BATE juga menang, maka Vidi harus merelakan satu jatah tersisa dari grup ini kepada BATE.

Modal awal sudah dikantongi anak asuh Marko Nikolic. Dukungan penuh suporter dipastikan akan memadati stadion. Ini menjadi faktor penting bagi tuan rumah untuk mampu mengalahkan Chelsea di kandang sendiri.

Baca juga : Petinju Joshua Masih Lapar Gelar

“Ada antrean panjang dan minat besar untuk pertandingan melawan Chelsea. Tiket sekarang dipastikan telah terjual habis,” pernyataan resmi Vidi FC Pada matchday 2, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Chelsea mengalahkan Vidi dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge lewat gol tunggal Alvaro Morata. Untuk laga ini, Chelsea tidak bakal main dengan starting XI yang sama seperti ketika menghantam Manchester City 2-0 di Premier League akhir pekan kemarin. 

Sang manajer Maurizio Sarri bakal melakukan sejumlah rotasi. Ini adalah kesempatan bagi Sarri untuk memainkan beberapa pemain muda Chelsea. Callum Hudson-Odoi dan Ethan Ampadu bisa main dari menit awal di kandang Vidi. Satu-satunya pemain yang tidak bisa diturunkan hanyalah Mateo Kovacic, yang mengalami masalah pada akhir pekan kemarin dan terlalu berisiko untuk ambil bagian di laga kali ini.

Baca juga : Pertanda Waspada

Jelang laga ini Sarri menilai cukup sulit untuk membangun motivasi di dalam skuad The Blues saat ini, sehingga ia menilai butuh waktu agar timnya kembali memiliki rasa lapar untuk bermain dengan baik. “Saya pikir motivasi menjadi persoalan tersendiri bagi kami. Tim ini pernah memenangkan (gelar juara) di masa lalu, jadi tidak mudah bagi mereka untuk bersaing untuk  memperebutkan posisi teratas.”

“Menjadi pemain profesional tidak menjamin seorang pemain punya motivasi yang besar. Kami harus memperbaiki hal itu dan itu tidak mudah.” tandasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.