Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Asyik, Skuad Macan Kemayoran Refreshing Bermain Arung Jeram

Jumat, 21 Januari 2022 13:38 WIB
Para pemain Persija refreshing di Sungai Ayung, Bali. (Foto : Persija)
Para pemain Persija refreshing di Sungai Ayung, Bali. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa jeda menuju pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 dimanfaatkan skuad Persija dengan refreshing. Maman Abdurahman Cs bersuka ria dengan rafting atau arum jeram di Sungai Ayung, Bali, Kamis (20/1/2022).

Ini juga menjadi bagian dari menu latihan yang diharapkan dapat meningkatkan performa pemain di lapangan.

Arum jeram tak hanya bagus untuk menjaga kebugaran fisik, tapi juga dapat berefek positif untuk psikologis dan chemistry antarpemain. 

Berita Terkait : Beckham-Rashid Siap Jaga Tren Positif Maung Banudng

Naik turun tangga saat menuju dan keluar sungai menjadi momen di mana kebugaran fisik pemain diuji. Sebab, Maman Abdurahman dkk. harus melewati puluhan anak tangga untuk mencapai titik tujuan.

Seluruh elemen tim juga dapat menikmati indahnya alam saat menyusuri aliran sungai. Setidaknya mereka bisa sedikit melupakan tekanan di sepak bola sehingga pikiran menjadi segar kembali.

Chemistry pemain pun semakin kuat karena harus bekerja sama dalam mengendalikan perahu di jalur yang tepat. Tak hanya itu, di beberapa momen para pemain harus menjaga anggota di perahunya dari “serangan” perahu lain yang coba menenggelamkan anggotanya. Momen ini membuat suasana semakin riang dan positif.

Berita Terkait : Irfan Jaya Cs Bikin Serdadu Tridatu Makin Pede

“Yang terpenting adalah bagaimana pemain bisa happy. Dalam sepak bola dengan sistem sekarang ini (seri), di mana kami meninggalkan keluarga terlalu lama, rasa kepercayaan kami pada pemain itu harus kami berikan lebih besar. Tidak hanya terpaku dengan latihan-latihan saja, dalam latihan itu harus memberikan sesuatu yang membuat mereka gembira, melupakan rasa rindu mereka sama keluarga,” tutur Sudirman, pelatih Persija.

Irfan Jauhari, sebagai pemain yang baru bergabung pada putaran kedua, mengaku sangat gembira ada agenda arum jeram bersama seluruh anggota tim. 

“Sangat bagus untuk kekompakan tim. Kami bisa refreshing juga di sana. Semoga dengan adanya rafting makin kompak dan lebih semangat untuk bekerja keras hingga dapat hasil yang lebih baik dalam pertandingan,” ucap Irfan. [IPL]