Dark/Light Mode

Persiapan Pileg Jateng 2024

Di Kandang Banteng, PKS Pede Incar 18 Kursi DPRD

Selasa, 9 November 2021 07:15 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pasang target tinggi di Pemilihan Legislatif (Pileg) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) 2024. Di daerah basis PDI Perjuangan atau kandang banteng itu, PKS percaya diri bisa merebut 18 kursi DPRD.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jateng, Muhammad Haris mengatakan, menyambut gelaran Pileg 2024, partainya memang sudah mencanangkan sejumlah target perolehan kursi. Mulai dari tingkat DPR hingga DPRD Provinsi.

Baca juga : PAN Jepara Ditargetin Bentuk 1 Fraksi DPRD

Untuk tingkat DPR, sebutnya, PKS membidik 11 kursi Provinsi Jateng. Sementara tingkat DPRD Provinsi, PKS menargetkan meraih 18 kursi DPRD. Untuk menguatkan mesin partai menghadapi Pileg, lanjut Haris, pihaknya sudah konsolidasi instrumen kemenangan di Kota Magelang, Minggu (7/11).

“Konsolidasi dan pergerakan sudah harus kita mulai saat ini. Untuk mencapai target itu, mesin Pemilu 2024 harus sudah dipanaskan,” ujar Haris dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca juga : PKS Bandung Targetkan Meraih 20 Kursi DPRD

Di tingkat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), lanjutnya, PKS juga pasang target optimis. Mereka menargetkan memenangkan 16 Pilkada di Jateng. “Sebelum itu tentunya kita harus menangkan Pileg sebagai tiket ikut Pilkada,” tandasnya.

Sementara Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, ada tiga hal yang harus dioptimalkan untuk mencapai target-target partai seperti di Jateng. Yaitu meningkatkan elektoral, melakukan mobilitas vertikal dan pengokohan basis pemilih.

Baca juga : PKB Lamongan Ngebet Tambah Kursi Di DPRD

Pada kasus elektoral, mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini menyampaikan, tingkat penerimaan PKS di basis desa dan menengah ke bawah saat ini cukup besar. Salah satunya, karena program 1 juta paket kurban dan 1,7 juta paket sembako untuk korban Covid -19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.