Dark/Light Mode

Tekuk Gambia, Kamerun Injak 8 Besar Piala Afrika

Selasa, 25 Januari 2022 05:55 WIB
Para pemain Kamerun di ajang Piala Afrika 2022. (Foto : Ist)
Para pemain Kamerun di ajang Piala Afrika 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Kamerun belum goyah di ajang Piala Afrika usai lolos ke perempat final. Laga lain, Tim nasional Gambia menjungkalkan Guinea di babak 16 besar pada Selasa (25/1) dini hari WIB.

Kamerun lolos ke perempat final Piala Afrika setelah menang 2-1 atas Kepulauan Comoros. Namun tuan rumah harus kerja  keras karena bertanding dengan 10 pemain sejak menit ketujuh babak pertama.

Dalam pertandingan di Yaounde itu, Comoros memasang bek kiri Chaker Alhadhur sebagai penjaga gawang setelah dua dari tiga penjaga gawang mereka absen karena Covid-19 dan satu lagi absen karena cedera.

Baca juga : Sukses Di Indonesia, Finantier Bidik Pasar Asia Tenggara

Mereka kemudian kehilangan kapten Nadjim Abdou setelah diusir keluar lapangan pada menit ketujuh.

Karl Toko-Ekambi membawa Kamerun unggul sebelum kapten Vincent Aboubakar mencetak gol keenamnya dalam turnamen ini.

Gol Aboubakar pada babak kedua dianulir karena offside sebelum menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada 20 menit tersisa setelah menyelesaikan dengan sangat baik umpan Martin Hongla.

Baca juga : Nadia Mulya Sering Ajak Anak Berolahraga

Namun semangat Comoros tidak runtuh dengan menciptakan gol peliput lara dari jarak 35 meter yang dicetak M'Changama. Comoros pun tersisih dengan kepala tegak, demikian laporan AFP.

Laga lain, Tim nasional Gambia menjungkalkan Guinea untuk meraih kemenangan 1-0 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021 di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Musa Barrow menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Gambia pada menit ke-71 saat penyerang klub Italia Bologna itu memanfaatkan umpan terobosan kiriman Yusupha Bobb.

Baca juga : Kader Golkar Kembali Kena OTT, KPK: Kami Tak Mengejar Warna

Hasil itu melanjutkan catatan bersejarah bagi Gambia yang melakoni debutnya di putaran final Piala Afrika dan belum terkalahkan di Kamerun dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, demikian catatan situs resmi CAF. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.