Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Fakhri Husaini Dipatok Bawa Laskar Antasari Tembus 5 Besar

Selasa, 25 Januari 2022 14:49 WIB
Pelatih Fakhri Husaini dan para pemain Borneo FC. (Foto : LIB)
Pelatih Fakhri Husaini dan para pemain Borneo FC. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih senior Fakhri Husaini akan mengemban tugas memenuhi hatrapan Borneo FC di sisa kompetisi yakni menembus lima besar Liga 1 .  

Fakhri hanya dikontrak hingga BRI Liga 1 2021/2022 berakhir. Tapi dia tak mau hanya menjalankan tugas apa adanya.

Pelatih anyar Borneo FC ini berupaya adaptasi cepat untuk meningkatkan kualitas permainan Sultan Samma dkk.

Baca juga : Pelatih Alfredo Bela Dua Pemain Asing Persipura Yang Masih Mandul

Menghabiskan separuh hidupnya bersama si kulit bundar, sosok Fakhri tak perlu lagi diragukan. Namun bukan berarti dengan mudah dia seketika bisa menyolidkan skuat Borneo FC.

"Saya harap bisa langsung beradaptasi dengan cepat. Terutama komunikasi dengan semua pemain harus terjalin baik," ucap Fakhri dilansir laman LIB, Selasa (25/1).

Sama seperti mayoritas pelatih lain, Fakhri juga punya target khusus bersama Pesut Etam. Dia ingin di setiap laga bisa memberikan poin positif.

Baca juga : Persija Vs Persita, Widodo Hapal Luar Dalam Macan Kemayoran

"Target utama saya memperbaiki penampilan tim. Meliputi aspek fisik, teknik, taktik, dan mental. Agar pada sisa laga selanjutnya dapat tampil optimal meraih poin," harapnya.

Ditemui terpisah, Manajer Borneo FC Dandri Dauri menaruh harapan besar pada sosok Fakhri. Dia ingin timnya bisa tetap bersaing di papan atas Liga 1 musim ini.

"Bicara soal target tentu tidak ada yang berubah. Minimal bisa finis lima besar sudah bagus," pungkas Dandri.

Baca juga : Covid Melonjak, Pelatih Persib Minta Tanggungjawab Pemain Taat Prokes

Saat ini, Borneo FC ada di peringkat ke-8 dengan 30 poin dari 20 laga. Pesut Etam hanya berbeda 13 poin dari perngkat pertama Bhayangkara FC. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.