Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga 1 Indonesia

Tok, Fakhri Husaini Asuh Borneo FC

Minggu, 23 Januari 2022 06:51 WIB
Pelatih senior, Fakhri Husaini. (Foto : BorneoFC)
Pelatih senior, Fakhri Husaini. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC secara resmi menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala untuk menyelesaikan musim kompetisi 2021/2022 ini.

Ditunjuknya pelatih yang lama berdomisili di Kaltim ini bukan tanpa sebab, deretan prestasi yang dia miliki dan kemampuannya dalam mengelola pemain muda menjadi alasan kenapa Borneo FC memilih menggantikan pelatih Risto Vidakovic.

"Alhamdulilah bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC," tegas presiden klub Borneo FC, Nabil Husien dilansir laman klub, Sabtu (22/1).

"Jujur salah satu alasannya  karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," lanjutnya.

Baca juga : Sukses Di Indonesia, Finantier Bidik Pasar Asia Tenggara

Bicara masalah target, penguasaha muda ini ingin yang terbaik dan bisa berada di papan atas. "Target tentu ingin yang terbaik, Borneo  akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," pungkasnya.

Fakhri Husaini sendiri memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim.

Sementara itu, sempat meninggalkan tim lebih dari sepekan, Borneo FC kembali kedatangan salah satu gelandangnya, yakni Sultan Samma. Sultan seperti diketahui sempat meminta izin kepada tim pelatih dan manajemen klub untuk pulang. Ia pulang karena ingin mendampingi istrinya melahirkan anak keduanya di Samarinda. 

Dan sejak kemarin, Sultan sudah berkumpul bersama pemain lainnya di Bali untuk kembali menjalani latihan setelah seri keempat berakhir.

Baca juga : Asyik, Skuad Macan Kemayoran Refreshing Bermain Arung Jeram

Kedatangan Sultan jelas membuat komposisi tim kembali menjadi komplet.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, hadirnya Sultan akan menambah pilihan di lini tengah. Ketika bertemu Persib Bandung, pelatih Risto Vidakovic sebenarnya membutuhkan kehadiran Sultan di tengah minimnya pemain karena absen akibat akumulasi kartu kuning dan cedera.

"Alhamdulilah kami ada tambahan pemain penting di lini tengah, Sultan Samma sudah bergabung dengan tim dan akan langsung berlatih sore ini," ujar Amir.

"Hadirnya Sultan bisa jadi opsi lain nanti di saat Kei Hirose masih terkena hukuman. Apalagi pertandingan selanjutnya tidaklah mudah. Semua pemain harus siap dan harus memiliki kedalaman yang bagus," sambung Amir.

Baca juga : Beckham-Rashid Siap Jaga Tren Positif Maung Banudng

Ya, pada 27 Januari mendatang Borneo FC akan menghadapi Bali United. Jelas bukan pertandingan mudah mengingat Bali United saat ini tengah menemukan permainan terbaiknya. Di pekan 20 lalu, Bali United menang atas Persita Tangerang 2-0. Sementara Borneo FC harus takluk di tangan Persib Bandung 0-1.

Amir berharap pemain yang sempat absen akibat cedera dan sakit kala bertemu Persib, sudah bisa dimainkan melawan Bali United. Yang pasti, Kei Hirose masih harus absen karena hukuman kartu merah yang diterimanya kala bertemu Persik Kediri.

“Jadi hadirnya Sultan setidaknya menambah pilihan kami. Karena Sultan bisa dimainkan di gelandang menyerang dan bertahan, juga bisa menjadi second striker,” imbuh Amir. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.