Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persikabo, Menanti Bruno-David Bikin Gol

Rabu, 26 Januari 2022 11:18 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persib di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan anak asuhnya siap menghadapi Persikabo 1973 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1) mendatang. 

Menghadapi Persikabo, Maung Bandung melakukan persiapan terprogram yang meliputi peningkatan kualitas kebugaran dan pemahaman secara taktikal.

"Kami menantikan laga kontra Persikabo yang harus dimenangkan agar tetap berada di papan atas. Kami punya sejumlah pilihan dan kemungkinan untuk jadi tim sekuat mungkin," ungkap pelatih asal Belanda tersebut dilansir laman resmi Persib. 

Baca juga : Persiraja Vs Persela, Duel Panas Papan Bawah

Pada pertemuan terakhirnya, 27 September 2021 lalu, Pangeran Biru ditahan imbang tanpa gol oleh Laskar Pajajaran. Robert mengakui, Persikabo punya sederet pemain dengan teknik individu berkualitas. 

"Persikabo adalah tim dan sejumlah pemain berkualitas. Namun, mereka juga punya kelemahan," bebernya

Menghadapi klub asal Kota Bogor itu, Robert Alberts mengupayakan meningkatnya chemistry antar pemain setelah bergabungnya dua pemain anyar, Bruno Cantanhede dan David Da Silva. Sejauh ini, keduanya dinilai masih perlu waktu dalam pemahaman satu sama lain.

Baca juga : Persija Vs Persita, Semangat Naik Peringkat

Bruno dan David sejauh ini sudah menjalani tiga laga bersama Persib. Pelatih asal Belanda ini mengakui, keduanya masih perlu meningkatkan pemahaman di antara mereka.

“Bruno dan David baru menjalani tiga laga, karenanya masih butuh pemahaman antara mereka dan pemain lainnya. Kami sedang mengupayakan hal itu sehinga memiliki pola penyerangan yang lebih baik dan kuat,” kata Robert.

Meskipun begitu, untuk lini pertahanan, Pangeran Biru masih masuk jajaran tim yang kuat di lini belakang. Persib masih menjadi tim yang minim kebobolan hingga pekan ke-20 Liga 1 2021/2022.

Baca juga : Lawan Borneo FC, Teco Waspadai Debut Fakhri Husaini

“Kami masih merupakan satu tim yang mempunyai pertahanan terbaik di Liga 1. Tapi terus akan meningkatkan permainan kami. Sebelumnya, saya sudah mengatakan, kami perlu menang bukan soal skor 1-0 atau 2-0 melainkan tampil lebih mematikan, lebih cepat menuntaskan pertandingan,” jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.