Dark/Light Mode

Petenis Terbaik, Fedex Diunggulkan

Kamis, 13 Juni 2019 15:53 WIB
Fedex alias Roger Federer diunggulkan menjadi petenis terbaik dunia tahun  2019. (Foto : twitter@rogerfederer)
Fedex alias Roger Federer diunggulkan menjadi petenis terbaik dunia tahun 2019. (Foto : twitter@rogerfederer)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petenis nomor 4 dunia asal Swedia, Jonas Bjorkman menjagokan Roger Federer sebagai petenis terbaik dunia tahun ini.

Seperti diketahui, calon pemegang gelar petenis terbaik dunia sudah terlihat. Ada tiga orang saling adu saing. Yaitu, Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Pertarungan ketiganya akan terus berlanjut. Mereka akan terus bertarung menjadi nomor 1 di akhir tahun.

Baca juga : Gerbang Tol Dibebaskan Jika Terjadi Penumpukan

Tetapi untuk sementara ini, Nadal masih memimpin pertarungan usai memenangkan Prancis Terbuka 2019, diikuti Djokovic di peringkat kedua dan Federer di peringkat ketiga. Namun, demikian Bjorkman tetap menjagokannya.

“Itu adalah pertanyaan yang selalu tidak mudah untuk dijawab. Jika bicara soal Grand Slam, tentu kita tahu kalau Roger Federer adalah peraih Grand Slam terbanyak,” ujar Bjorkman dikutip Tennisworld.

Baca juga : Ini Tips Arus Balik Dari Dirjen Hubla

Rafael Nadal kembali sukses meraih gelar ke-18 Grand Slamnya dan kini dia hanya terpaut dua gelar lagi atas Federer yang mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Bjorkman diketahui pernah memiliki karier tenis yang sukses di sektor ganda putra dan pernah menempati peringkat 1 dunia, sebelum akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2008.

Usai memutusjan gantung raket, dia pun beralih profesi menjadi pelatih. Dia pernah menjadi pelatih petenis tenar asal Inggris, Andy Murray pada tahun 2015. [BSH)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.