Dark/Light Mode

MotoGP, Mir Sesumbar Nggak Ada Lawan Berat

Kamis, 27 Januari 2022 08:57 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : MotoGP)
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengungkapkan beberapa pembalap yang diprediksi menjadi pesaingnya dalam perebutan gelar juara dunia pada MotoGP 2022.

Di musim lalu, pembalap asal Mallorca itu berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya. Joan Mir masih tetap konsisten dengan membukukan enam podium pada musim lalu, walau raihannya tak mampu mempertahankan gelar juara.

Dia harus merelakan mahkota juaranya direbut Fabio Quartararo. Pada MotoGP 2022, Mir kembali bertekad bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Baca juga : Tampil Di Moto3, Mario Suryo Sowan Ke Wapres 

Mir yang berusia 24 tahun sedang berada dalam puncak keemasannya bagi seorang pembalap untuk bisa meraih banyak prestasi. Meski begitu, keinginan Mir tidak akan berjalan mudah karena hadirnya pembalap muda lain yang sama-sama ngotot bertarung di lintasan demi meraih kemenangan.

Mir dan beberapa pembalap lain, seperti Fabio Quartararo, Fransesco Bagnaia, Jorge Martin dan Enea Bastianini merupakan generasi baru pembalap MotoGP. Mereka juga diprediksi akan bersinar di musim depan MotoGP. Mir pun mengungkapkan pandangannya terkait para pembalap yang lebih muda darinya.

Siapa yang akan menjadi lawan terberat Mir di MotoGP 2022? Mir mengatakan, sebenarnya tidak ada pembalap yang tampil mengejutkan di dalam lintasan.

Baca juga : GMPI Sesumbar PPP Lolos Abang Batas Parlemen

“Tidak ada yang benar-benar mengejutkan saya, karena saya telah mengenal semua pembalap itu sebelumnya,” kata Mir dilansir dari Speedweek.

Mir mengaku, dirinya telah bertemu beberapa pembalap di level sebelumnya di Moto2 dan Moto3. Sebelumnya, Mir memang pernah beradu lintasan dengan Fabio Quartararo di Moto3, bahkan menjadi rekan satu timnya saat di Leopard Racing pada 2016.

Kini, keduanya berubah menjadi pembalap hebat di MotoGP dan bersaing cukup ketat dalam perebutan gelar juara dunia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.