Dark/Light Mode

NOC Indonesia: SEA Games Ke-31 Di Vietnam Bakal Terapkan Sistem Bubble

Kamis, 27 Januari 2022 12:04 WIB
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono. (Foto: Istimewa)
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menjelaskan sistem protokol kesehatan (prokes) di SEA Games Vietnam. multievent olahraga negara Asia Tenggara edisi ke-31 ini bakal menerapkan sistem bubble atau gelembung yang terbagi di enam kluster.

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Ferry Kono menyampaikan Panitia Penyelenggara SEA Games Vietnam (VISGOC) telah memberikan keterangan terkait prokes yang diterapkan tuan rumah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga : Ajinomoto Co Resmi Menjadi Sponsor Utama SEA Games ke-31 di Vietnam

Hal itu disampaikan kepada seluruh negara peserta dalam Chef de Mission (CdM) Virtual Meeting, beberapa waktu lalu.

“Sistem bubble atlet dibagi per cabang olahraga, negara, dan gender. Satu hotel akan ditempati cabor yang sama, nanti lantai untuk atlet putra dan putri juga akan dipisahkan. Panitia juga akan melakukan swab antingen test berkala setiap tiga hari sekali sebagai langkah deteksi dini dan menyediakan sarana dan tenaga medis di setiap hotel,” ujar Ferry, Kamis (27/1).

Baca juga : Papan Atas Memanas, Bali United Pede Konsisten Menang

Meski demikian, kata Ferry, NOC Indonesia masih menunggu kejelasan lebih lanjut dari tuan rumah. Salah satunya terkait technical handbook (THB) yang dirasa belum memberi gambaran detail dari masing-masing cabor.

Sebagai informasi, ini adalah kali pertama Vietnam menggelar SEA Games setelah penyelenggaraan terakhir pada 2003. Rencananya, SEA Games nanti akan mempertandingkan 40 cabor dengan 526 nomor event .

Baca juga : dentsu Indonesia Kenalkan CEO Baru

“Kami sempat menanyakan beberapa hal menyangkut batasan pemain naturalisasi untuk cabor basket. Kemudian menyangkut THB Federasi Tenis Meja Asia terbaru, kesiapan organizing committee menyiapkan headquarters dan ruangan medis bagi tim dokter,” ujar Ferry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.