Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Papan Atas Memanas, Bali United Pede Konsisten Menang

Rabu, 19 Januari 2022 15:49 WIB
Pemain Bali United, Rahmat. (Foto : Baliutd)
Pemain Bali United, Rahmat. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketatnya persiangan papan atas Liga 1 tak membuat pemain Bali United, Rahmat Jiper. Rahmat yakin timnya bisa bersaing memburu gelar juara di musim 2021/2022. 

Bali United baru saja meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Persita. Pada laga Senin (17/1). 

Meskipun meraih tiga poin, namun persaingan papan atas masih sangat ketat. Bali United saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara dengan 38 poin dibawah Bhayangkara FC, Arema FC, Persib Bandung dan juga Persebaya Surabaya.

Berita Terkait : Masa Jeda, Ini Menu Latihan Singo Edan

Bagi bintang Bali United Rahmat, persaingan papan atas klasemen Liga 1 yang ketat memotivasinya bekerja keras. Ia pun berharap penampilannya bersama rekan-rekan di lapangan hijau bisa konsisten dalam meraih hasil terbaik demi membuka asa juara kembali.

“Saya rasa persaingan klasemen Liga 1 sangat ketat, apalagi tim yang kini berada di papan atas memiliki poin yang berdekatan. Semoga kami para pemain Bali United bisa konsisten untuk meraih kemenangan setiap pertandingan demi menjaga tahta juara yang masih terbuka lebar untuk kami,” ungkap Rahmat dilansir laman resmi klub, Rabu (19/1).

Selain itu, Rahmat juga menilai perihal pembagian hasil grup Piala AFC 2022 mendatang. Seperti yang diketahui, Serdadu Tridatu kembali menjadi wakil Indonesia bersama PSM Makassar untuk kompetisi Asia musim ini.

Berita Terkait : Usai Bekuk Borneo, Persib Liburkan Pemainnya 2 Hari

Bali United berada di grup G bersama Kaya FC Iloilo,  Kedah Darul Aman, dan pemenang play-off antara perwakilan tim dari negara Kamboja atau Laos. Rahmat pun menilai calon lawan di grup G tersebut.

“Saya melihat tim yang ada dalam grup G ini cukup berimbang. Saya optimis dengan komposisi pemain yang ada saat ini, kami bisa lolos dari fase grup dan melangkah ke babak  selanjutnya. Insya Allah, Amin,” doa dan harap Rahmat.

Rahmat akan tampil di kali kedua usai pada musim 2020 penampilan perdananya di kompetisi Asia tidak terselesaikan karena pandemi COVID-19. Usai melewati beberapa tahun, tahun 2022 ini akan menjadi ajang bagi Rahmat kembali membuktikan kualitasnya di ajang internasional mewakili Indonesia bersama Serdadu Tridatu. [IPL]

Berita Terkait : Madura United Ditahan PSS Sleman, Persik Main Kacamata Lawan PSM