Dark/Light Mode

NOC Indonesia: SEA Games Ke-31 Di Vietnam Bakal Terapkan Sistem Bubble

Kamis, 27 Januari 2022 12:04 WIB
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono. (Foto: Istimewa)
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menilai kesiapan tuan rumah menjadi penting, mengingat SEA Games terbagi di enam kluster, di mana kota Hanoi menjadi pusat. Sementara lima kota lainnya adalah Hai Phong, Bac Ninh, Hai Duong, Quang Ninh, dan Ha Nam.

“Jarak kota tersebut dari Hanoi sangat berjauhan, sekitar 30 km - 150 km. Kami meminta hal itu dipertegas dalam THB yang akan direvisi dan berharap bisa segera dikirim ke setiap NOC, sehingga kami tahu bagaimana kesiapan panitia terkait transportasi, baik yang didedikasikan untuk NOC, CdM, maupun atlet,” ujar Ferry.

Baca juga : Ajinomoto Co Resmi Menjadi Sponsor Utama SEA Games ke-31 di Vietnam

VISGOC berencana mengundang perwakilan NOC di Asia Tenggara untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana. Namun, mereka masih perlu menunggu situasi kasus Covid-19 di Vietnam menurun terlebih dulu.

Terkait persiapan atlet, kata Ferry, NOC Indonesia melalui Komisi Sport and Development (KSD) telah mengindentifikasi peluang medali dari hasil diskusi dengan federasi nasional yang akan dipertandingkan di SEA Games.

Baca juga : Papan Atas Memanas, Bali United Pede Konsisten Menang

“Akhir tahun KSD sudah mengindentifikasi peluang cabor yang berpotensi menyumbangkan medali. Selanjutnya hasil verifikasi tersebut menjadi rekomendasi yang kami berikan ke Kemenpora sebagai bahan pertimbangan untuk bantuan pelatnas cabor yang berpartisipasi di SEA Games,” ujar Ferry.

NOC juga sudah berkomunikasi ke Menpora Zainudin Amali terkait nama-nama CdM untuk Tim Indonesia untuk SEA Games. Diharapkan akhir Februari bisa diputuskan agar kemudian CdM bersama NOC bisa langsung menyiapkan kepentingan kontingen menuju Vietnam. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.