Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Xavi Rayu Iniesta Pulang Kandang Ke Barcelona

Jumat, 28 Januari 2022 06:57 WIB
Mantan legenda Barcelona, Andres Iniesta. (Foto : AFP)
Mantan legenda Barcelona, Andres Iniesta. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Dani Alves, Xavi Hernandez dikabarkan masih berupaya memanggil rekan-rekannya dulu untuk kembali gabung ke tim besutannya di Barcelona.

Terbaru, giliran Andres Iniesta yang dipanggilnya untuk pulang.

Seperti diketahui, sejak menjadi pelatih Barcelona pada 6 November 2021, menggantikan posisi Ronald Koeman, Barca tak kunjung memperlihatkan performa menakjubkan.

Baca juga : Rekat Indonesia Dukung Kapolri Cari Hoegeng Baru

Sebab, selain sudah harus tersisih dari ajang Piala Super Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions, Barcelona besutan Xavi juga masih kesulitan kembali ke papan atas klasemen Liga Spanyol.

Padahal, di awal masa jabatannya, Xavi yang merupakan legenda Barcelona yang sudah mempersembahkan 20-an trofi juara, sudah memanggil kawan lamanya Dani Alves.

Dilansir dari El Nacional, walau sudah dibantu rekan setimnya dulu, perjalanan Xavi di kursi pelatih Barcelona tidak semulus yang dibayangkan. Beban yang dipikulnya masih berat untuk kembali membawa Barcelona ke level tertinggi.

Baca juga : Xavi Banggakan De Jong Di Barcelona

Generasi muda Barca tampak masih kesulitan menemukan permainan terbaik walau sudah dapat dukungan moral dari Dani Alves. Tapi, upaya Xavi tak kunjung padam, dan itu terlihat dari upayanya mendatangkan Andres Iniesta.

Akan tetapi, Xavi tidak meminta Andres Iniesta bermain di lapangan. Xavi diketahui meminta Iniesta untuk bergabung ke jajaran manajemen klub. Tugasnya nanti, Xavi mau meminta bantuan Iniesta menggembangkan bakat para pemain akademi La Masia.

Iniesta juga akan diminta memantau bibit-bibit muda yang berpotensi di klub-klub lain. Meski begitu, langkah Xavi dinilai akan terwujud beberapa tahun lagi. Sebab, Iniesta masih terikat kontrak dengan klub Jepang, Vissel Kobe sampai tahun 2024.

Baca juga : Anies-Amran Pasangan Ideal Capres-Cawapres

Iniesta masih bermain di Negeri Sakura meski usianya sudah 37 tahun. Iniesta dikabarkan menghormati kontraknya sampai tuntas. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.