Dark/Light Mode

Liga Indonesia

Barito Putera Vs Bhayangkara, RD Tak Gentar Lawan Bertabur Bintang

Selasa, 1 Februari 2022 13:18 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. (Foto : LIB)  
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. (Foto : LIB)  

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (1/2) pukul 18.15 WIB, PS Barito Putera akan menghadapi lawan tangguh yakni Bhayangkara FC pada pekan 22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora I Gusti Ngurai Rai, Denpasar, Bali.

Meski Bhayangkara FC dihuni materi pemain berkualitas label bintang, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan tak gentar.

Ia menyebut peluang timnya memenangkan pertandingan cukup terbuka karena sudah melakukan evaluasi tim pasca kekalahan yang mereka derita saat menghadapi PSM Makassar pekan lalu.

Baca juga : Arema Vs Persela, Nggak Khawatir Tanpa Yamaguchi

“Kita menghadapi tim papan atas dan kualitas mereka tidak diragukan lagi bukan berarti mereka tim superior. Karena kemarin ada tim lain di papan tengah dan bawah yang bisa mengalahkan,” ujar mantan pelatih Madura United FC yang akrab disapa RD dilansir laman LIB, Selasa (1/2)

“Masih terbuka (menang) saya rasa dan kita sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan perkembangan pemain terutama di dalam penampilan dari hari ke hari lebih baik terus dan kita bisa memetik hasil yang baik pula,” ungkapnya.

“Kita optimistis ada perbaikan penampilan, performance, dan mudah-mudahan dalam hasil,” lanjut Rahmad Darmawan.

Baca juga : Lagi, Persija Keok Lawan Tim Papan Bawah

Hal senada juga disampaikan Kapten Barito Putera, Bayu Pradana yang enggan menjadikan laga melawan Bhayangkara FC sebagai sebuah beban. Meskipun dalam empat laga terakhir Laskar Antasari belum sekalipun meraih kemenangan. Ia optimistis di pertandingan melawan Bhayangkara FC, rekan-rekannya bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka dan membantu tim meraih hasil yang positif.

“Sebagai pemain bukan menjadi beban mental karena seharusnya kita bisa mengembalikan kondisi ini sebagai motivasi,” ujar Bayu Pradana.

“Mungkin di pertandingan ini, kita sangat butuh poin buat meningkatkan mental kita untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” imbuhnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.