Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

PSM Makassar Vs Barito Putera, Menguji Gaya Permainan Joop Gall

Jumat, 28 Januari 2022 09:58 WIB
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (28/1) pukul 20.30 WIB, PSM Makassar akan menguji kemampuannya melawan PS Barito Putera pada pekan 21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall siap menjadikan laga melawan PS Barito Putera sebagai ajang pembuktian dari gaya permainan baru yang diterapkan skuat Juku Eja.

Ia mengaku masa jeda kompetisi selama sepekan membantunya untuk memperbaiki kelemahan tim dan juga mencoba gaya permainan baru.

Baca juga : Lawan PSS Sleman, Aji Santoso Fokus Benahi Benteng Pertahanan

Salah satu yang menjadi fokus pembenahan Joop Gall adalah masalah finishing dan juga transisi permainan yang menurutnya masih belum berjalan secara dinamis. Untuk itu laga melawan Barito Putera menjadi tolok ukur sejauh mana perubahan yang sudah dilakukan memberi dampak positif bagi tim.

“Saya memiliki waktu yang lebih banyak dan saya mempunyai waktu yang lebih banyak menerapkan gaya dari permainan yang saya mau di latihan,” tutur pelatih asal Belanda dilansir laman resmi LIB, Jumat (28/1).

“Saat ada peluang kita tidak bisa dengan baik memanfaatkan peluang itu. Kita masih terlalu mudah kehilangan bola tidak mempertahankan ball possession kita."

Baca juga : Ini 3 Pemain Inti Pesut Etam Yang Absen Saat Hadapi Bali United

“Inilah yang coba kita perbaiki dalam latihan dan finishing kita tingkatkan,” sambungnya.

Sementara gelandang PSM Makassar, M. Arfan mengaku siap untuk menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Barito Putera. Ia menyebut laga melawan Barito Putera bukan laga yang mudah namun optimistis dapat membantu tim meraih hasil yang maksimal.

“Kita harus bekerja keras melawan Barito (Putera) karena kita tahu tim Barito tim yang bagus dan memiliki pemain-pemain yang bagus,” ujar M. Arfan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.