Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Macan Kemayoran Masih Ompong, Presiden Klub Ancam Cuci Gudang

Selasa, 1 Februari 2022 13:36 WIB
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persija)
Para pemain Persija di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buruknya permainan Persija di Liga 1 bikin Presiden klub, Mohamad Prapanca ngamuk. Prapanca mengancam cuci gudang alias mengganti banyak pemain jika Macan Kemayoran masih loyo.  

Prapanca kecewa setelah Persija keok 0-1 lawan Persiraja di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (30/1/2022).

Ia marah karena Macan Kemayoran memiliki banyak nama-nama bereputasi mentereng dibandingkan Persiraja, baik pemain lokal ataupun asing.

Baca juga : Pelatih Persib Yakin Teja Bakal Jadi Kiper Nomor Wahid

Di posisi klasemen, Persija yang berada di urutan keenam jauh lebih unggul bila dibandingkan Persiraja yang menghuni dasar klasemen. 

Selain itu, Persiraja melewati 19 partai sebelumnya dengan tak sekali pun menang. Artinya performa mereka belum di level terbaik. Di sisi lain, Persija sudah mendapatkan delapan kemenangan dalam periode tersebut. 

Di ruang ganti usai pertandingan, pelatih Sudirman mengatakan secara tak langsung ada satu aspek di mana Persiraja lebih unggul, yaitu semangat untuk memenangkan pertandingan. Persija dinilai kurang memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik untuk tim.

Baca juga : Gagal Eksekusi Penalti, Tony Sucipto: Itu Tanggung Jawab Saya

Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, sangat marah dengan hasil yang didapat timnya. Ia sebenarnya sangat berharap Macan Kemayoran mampu menjaga tren positif setelah di partai sebelumnya (vs Persita) meraih kemenangan. Ia mempertanyakan komitmen para pemain kepada klub.

“Pertandingan kemarin sangat-sangat menyecewakan, tidak hanya dari hasil tapi juga cara bermain. Tidak ada komitmen, dan daya juang sama sekali dari para pemain untuk ingin memangkan pertandingan,” kata Prapanca. 

"Sekali lagi saya sangat marah. Jika tidak ada perbaikan, tidak menutup kemungkinan kami akan cuci gudang di akhir musim nanti,” tuturnya melanjutkan dilansir laman resmi klub, Senin (1/2). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.