Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Baru Tiba Usai Bela Timnas, Bayu Fiqri Siap Tempur Lawan PSM Makassar

Selasa, 1 Februari 2022 20:39 WIB
Pemain muda Persib, Bayu Muhammad Fiqri. (Foto : Persib)
Pemain muda Persib, Bayu Muhammad Fiqri. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayu Muhammad Fiqri baru kembali ke Indonesia usai membela timnas di laga persahabatan lawan Timor Leste.

Namun pemain muda Persib ini siap tempur jika diturunkan Robert Alberts lawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (2/2) malam.

Bayu mengaku tetap fit meskipun baru kembali dari tugas negara membela Tim Nasional Indonesia.

Bayu baru tiba di hotel tempat Persib menginap pagi tadi pukul 09.00 WITA, Selasa 1 Februari 2022. Ia mengaku sudah mendapatkan waktu istirahat usai pertandingan persahabatan melawan Timor Leste yang berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Baca juga : Bhayangkara FC Teratas Lagi Usai Sikat Barito Putera 2-1

“Siap, karena ada waktu juga untuk istirahat. Kalau diminta tampil, saya pasti akan selalu siap,” kata pemain bernomor punggung 4 tersebut dilansir laman resmi klub, Selasa (1/2).

Bayu mengatakan, situasi tidak jauh beda dengan timnya yang juga baru bermain dengan Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, 29 Januari 2022 lalu. Masa pemulihan yang singkat, baginya bukan sebuah masalah.

“Seperti yang teman-teman pemain lainnya sampaikan, saya pun akan tetap berjuang, maksimal dalam setiap laga,”  tambahnya.

Sementara itu, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menegaskan bahwa menghadapi PSM Makassar besok, timnya akan tetap bertarung penuh semangat mencoba mempertahankan tren kemenangan dengan pemain yang ada. Semua pemain siap untuk tampil di tengah situasi sulit dampak dari pandemi Covid-19.

Baca juga : 19 Pemain Madura United Kepatil Covid, Laga Lawan Persipura Ditunda

Yaya menerangkan, persiapan yang dilakukan tim juga sejauh ini berjalan dengan baik. Setelah melakukan pemulihan kondisi, pemain pun akan menjalani persiapan terakhir dalam latihan ringan di hotel. Meskipun dengan program yang juga tidak ideal, diharapkan tetap bisa dimaksimalkan.

“Menjelang pertandingan besok kami sudah melakukan recovery setelah melawan Persikabo. Training dilanjutkan keesokan harinya dengan membagi tim ke dalam dua grup, satu recovery dan satu lagi conditioning. Kami tetap fokus dengan recovery,” kata Yaya.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan, skuad Pangeran Biru tetap fokus pada pertandingan dan menyerahkan penanganan situasi pandemi Covid-19 kepada para ahli di bidangnya yang sudah pasti dipersiapkan oleh PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“LIB sudah membuat sekema sejak awal yang disesuaikan dengan situasi pandemi. Tentunya ini jadi bahan perhatian buat LIB dan klub, dan kami tetap fokus untuk keberlangsungan liga. Saya pikir orang-orang yang kompeten akan menyikapi semuanya dengan bijak,” ungkapnya. [IPL]

Baca juga : Madura United Vs Persipura: Awas, Waspada Kebangkitan Skuad Mutiara Hitam

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.