Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Respect Klub Lama, Lerby Ogah Selebrasi Saat Cetak Gol

Minggu, 30 Januari 2022 16:07 WIB
Pemain Bali United, Lerby Eliandry. (Foto :  Balilutd)
Pemain Bali United, Lerby Eliandry. (Foto : Balilutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga antara Bali United menghadapi Borneo FC tidak terlepas dari momen gol seorang Lerby Eliandry di penambahan waktu babak kedua.

Gol dari pemilik nomor punggung 20 ini menjadikan Bali United berhasil mengamankan tiga poin karena berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Borneo FC.

Baca juga : Kakang, Sang Debutan Yang Jadi Pahlawan

Sebagai seorang striker lokal yang berkualitas, Lerby menjadikan setiap kesempatan untuk mencetak gol sebagai motivasi ia menambah pundi-pundi gol sebagai aktor lapangan hijau. Lebih dari sebuah gol, terpenting kemenangan tim menjadi hal yang utama bagi seorang Lerby.

“Puji Tuhan saya bisa mencetak gol kembali di Liga 1 musim ini. Sebagai seorang striker tentu ada motivasi dan target perihal gol yang ingin saya raih. Semoga ini bisa menjadikan motivasi untuk terus mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan setiap pertandingan,” ungkap Lerby dilansir laman resmi Baliutd, Minggu (30/1).

Baca juga : Persib 1-0 Persikabo: Kakang Jadi Bintang, Teja Pahlawan

Menariknya ialah Lerby menjadi kunci kemenangan Serdadu Tridatu atas Borneo FC yang adalah mantan klubnya sebelum kembali pulang ke tim pulau dewata.

Lerby pun menceritakan pengalaman yang sama ketika bermain untuk Borneo FC dan mencetak gol ke gawang Bali United tidak pernah melakukan selebrasi sebagai bentuk respek terhadap tim yang pernah dibelanya. Serasa de javu, momen yang sama terjadi kepada Lerby saat mencetak gol ke gawang mantan timnya selama 4 musim tersebut.  

Baca juga : Ketua Kadin Dorong Pebisnis Berbagi Informasi Dan Teknologi

“Saya dulu ketika mencetak gol ke gawang Bali United tidak pernah melakukan selebrasi karena respek terhadap Bali United. Begitu saat ini ketika saya mencetak gol ke gawang Borneo FC. Hal ini karena  Borneo adalah tim tanah kelahiran saya, namun saya harus profesional, dimana saya bermain harus memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela,” jelas Lerby.

Lerby sejauh ini sudah mencatatkan namanya sebagai salah satu penyumbang gol bagi Bali United di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Gol perdananya bersama Bali United di Liga 1 dicetak saat bersua Persikabo 1973 di Seri pertama Jakarta.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.