Dark/Light Mode

Simon Pede, Besok Timnas Indonesia Tampil Prima Melawan Vanuatu di GBK

Jumat, 14 Juni 2019 19:07 WIB
Para pemain  Timnas menjalani latihan Jumat (14/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menghadapi Vanuatu Sabtu (15/6). (Foto: PSSI).
Para pemain Timnas menjalani latihan Jumat (14/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menghadapi Vanuatu Sabtu (15/6). (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 20 pemain disiapkan pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy untuk laga uji coba internasional (FIFA A Match) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) besok.

Laga uji coba ini merupakan keduanya kalinya dilakukan skuad Garuda usai Selasa (11/6) melakoni uji coba melawan Yordania dengan hasil 1-4 untuk keunggulan tuan rumah.

Skuad yang dipilih melawan Vanuatu yakni semua pemain yang dibawa ke Yordania kecuali Ramdani Lestaluhu yang mengalami cedera bahu sebelah kiri.

Ke 20 pemain ini akan menjalani latihan pada Jumat (14/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Simon mengaku optimistis Timnas Indonesia akan lebih baik lagi saat menatap laga uji coba melawan Vanuatu.

Ia menyebut tim punya kepercayaan diri yang bagus. Dan hasil dari Yordania menjadikan motivasi tersendiri untuk pemain agar bangkit melawan Vanuatu.

"Yang pasti kami tetap menjaga fokus agar bisa tampil sebaik mungkin melawan Vanuatu. Dibanding, Yordania tentu kekuatan Vanuatu berbeda. Namun, para pemain tidak boleh lengah," kata Simon.

Laga melawan Vanuatu merupakan pertandingan Internasional pertama Timnas Indonesia di kandang sejak ditangani pelatih Simon Mcmenemy.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menjalani beberapa laga uji coba di Australia, Myanmar dan Yordania.

Sementara, dari sisi persiapan, PSSI dan pihak pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno telah melakukan koordinasi untuk penyelenggaraan pertandingan.

Baca juga : Sabtu Besok, Garuda Siap Hadang Vanuatu di GBK

ĺUntuk tiket pertandingan, PSSI hanya akan menjual sebanyak 25.000 lembar. Untuk tiket VIP yang berada di zona 1 dan 2 dijual dengan harga Rp 250.000. Sementara untuk tiket kategori 1 dilepas dengan harga Rp 150.000. Adapun tiket kategori 3 dijual dengan harga Rp 75.000.

Untuk kenyamanan dan kelancaran, pembelian tiket dilakukan secara online melalui website www.pssi.org, aplikasi Go-Tix, serta aplikasi klub Persija.

Pertandingan Indonesia versus Vanuatu akan dimulai pada pukul 18.30 WIB. Serta Laga ini rencananya juga akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi RCTI.[WUR]

Daftar 20 pemain Timnas Indonesia lawan Vanuatu, Sabtu (15/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta :

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta

2. Awan Setho, Bhayangkara

Belakang

3. Novri Setiawan, Persija

Baca juga : Timnas Indonesia Berhasil Bantai Filipina 5-0

4. Ruben Sanadi, Persebaya

5. Yustinus Pae, Persipura

6. Hansamu Yama, Persebaya

7. Ricky Fajrin, Bali United

8. Yanto Basna, Sukhotai FC

9. Achmad Jufriyanto, Persib

10. Rizky Pora, Barito Putera Tengah

11. Evan Dimas, Barito Putera

12. Zulfiandi, Madura United

Baca juga : Timnas Indonesia Siap Tantang Yordania

13. Arthur Bonai, PSIS

14. Rizky Pellu, PSM

15. Febri Hariyadi, Persib

16. Irfan Bachdim, Bali United

17. Andik Vermansah, Madura United

18. Riko Simanjuntak, Persija Depan

19. Dedik Setiawan, Arema FC

20. Alberto Goncalves, Madura United

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.