Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lagi, Arema Gusur Bhayangkara FC

Rabu, 2 Februari 2022 06:43 WIB
Bintang Arema FC, Ridwan Tawainella. (Foto : Ist)
Bintang Arema FC, Ridwan Tawainella. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC kembali menggusur Bhayangkara FC di  puncak klasemen Liga 1 Indonesia usai mengalahkan Persela Lamongan.

Singo Edan mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (1/2/2022). Gol semata wayang Arema FC dicetak oleh Ridwan Tawainella.

Baca juga : Baru Tiba Usai Bela Timnas, Bayu Fiqri Siap Tempur Lawan PSM Makassar

Arema FC sendiri mendominasi permainan, di awal-awal pertandingan mereka mampu menggempur pertahanan Persela dengan banyak peluang, namun sayang tidak ada yang bisa menjadi gol.

Di babak kedua, Arema FC coba melakukan rotasi dengan menurunkan dua pemain muda sekaligus yakni Genta Alparedo dan Tito Hamzah. Permainan yang buru-buru sedikit lebih tenang dengan hadirnya kedua pemain  itu, namun mereka juga masih kesulitan untuk mencetak gol.

Baca juga : Bhayangkara FC Teratas Lagi Usai Sikat Barito Putera 2-1

Keputusan tepat dilakukan oleh Eduardo Almeida dengan memasukkan Ridwan Tawainella yang menggantikan Dendi Santoso.

Aksi Ridwan di menit 90 berhasil mengubah kedudukan usai memanfaatkan umpan dari Rizki Dwi. Memiliki ruang tembak di sudut sempit, Ridwan melepaskan bola yang tidak bisa dijangkau oleh Dwi Kuswanto.

Baca juga : 19 Pemain Madura United Kepatil Covid, Laga Lawan Persipura Ditunda

Hasil ini membuat  Arema FC merebut kembali posisi puncak klasemen Liga 1 2021 yang sebelumnya sempat digeser oleh Bhayangkara FC yang di pertandingan sebelumnya berhasil unggul atas Barito Putera dengan skor 2-1.

Kini Arema FC mengoleksi 47 poin, sedangkan Bhayangkara FC berada di urutan kedua dengan 46 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.